Comscore Tracker

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di Indonesia

Dijual dengan harga di bawah Rp30 jutaan

Jakarta, IDN Times - Era motor listrik kini sudah di depan mata. Beberapa pabrikan bahkan sudah menjual produk mereka di negeri ini. Bahkan ada pabrikan yang berencana membangun pabrik di tanah air demi bisa menekan biaya produksi motor listrik.

Sehingga bisa dipastikan dalam beberapa tahun ke depan papulasi motor listrik akan semakin membludak. Hanya saja untuk saat ini pilihan motor listrik memang masih terbatas. 

Nah, berikut beberapa motor listrik yang sudah bisa kamu beli.

1. Polytron Fox-R

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di IndonesiaPolytron Fox-R

Polytron Fox-R hadir dengan tenaga berkekuatan 3KW, motor ini dapat berlari dengan kecepatan maksimum 90 km per jam. Motor ini juga dilengkapi oleh baterai yang berkapasitas 3.7 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 130 km.

Fox-R dirancang dengan model baterai tanam, sehingga pengguna hanya perlu membayar iuran baterai dengan kisaran Rp250 ribu per bulan. Pengguna juga dapat langsung membayar iuran selama setahun dengan harga Rp3 juta.

Polytron Fox-R dibanderol dengan harga Rp18 juta OTR Jakarta dan belum termasuk dengan biaya sewa baterai.

Baca Juga: United E-Motor Rilis Dua Motor Listrik Baru, Jarak Tempuhnya 120 km

2. Gesits

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di IndonesiaMotor listrik GESITS (Dok.GESITS)

Gesits merupakan motor listrik buatan anak bangsa, tepatnya hasil kerja sama antara ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) dan Garansindo Group. Motor listrik ini pertama kali meluncur pada pameran IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) 2019.

Soal dapur pacunya, Gesits dibekali dengan baterai Li-NCM 72 Volt 20 Ampere Hour (AH). Bekerja di tegangan 96 volt DC, motor ini dapat dibawa berkendara dengan daya hingga 5 kW (6,7 hp) pada putaran mesin 3.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 30 Nm di putaran mesin 3.600 rpm.

Gesits ditawarkan dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih, dan merah. Ketiga varian motor ini kini sama-sama ditawarkan seharga Rp27,97 juta dilansir dari official store Gesits di e-commerce On The Road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan untuk baterainya, dijual dengan harga Rp8,5 juta.

3. United T1800

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di Indonesiaunitedmotor.co.id

Daftar motor listrik selanjutnya adalah United T1800. Motor ini pertama kali muncul pada 2020 silam. Motor listrik bongsor ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 60V 28 Ah yang bisa menghasilkan kecepatan puncak hingga 70 km/jam.

Dibekali dengan tenaga listrik garapan Bosch, motor listrik ini mampu mencapai 60km dengan rata-rata kecepatan 50-60km/jam dan torsi maksimum 27 Nm. Motor listrik yang juga buatan anak bangsa ini, dibanderol Rp27 juta OTR Jakarta.

4. Davigo Dragon

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di IndonesiaDeretan motor listrik Davigo (dok. Davigo)

Sebagai motor listrik, Davigo Dragon mengandalkan baterai lithium 72V/60Ah yang mampu menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Untuk waktu pengecasannya dari 0 hingga 100 persen memerlukan waktu lima jam.

Baterai tersebut digunakan sebagai suplai energi untuk dinamo berdaya 1.800 watt. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai motor ini 70 km/jam. 

Davigo Dragon tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, merah, dan abu-abu. Harga yang disematkan pada model satu ini Rp21,97 juta off the road.

5. NIU Gova 03

Deretan Motor Listrik Ini Sudah  Dijual di IndonesiaNIU Gova 03 (dok. NIU)

Motor listrik asal China, NIU Gova 03 resmi meluncur di Indonesia pada ajang IIMS Hybrid 2021. Tipe ini merupakan seri entry level dari kedua unit lainnya, yaitu NIU NQI Sport dan NIU NGT.

Secara spesifikasi, NIU GOVA 03 diberikan baterai lithium Iron Phosphate berkapasitas 60V dan motor listrik dengan kekuatan maksimal 2.000 W. Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini mampu menempuh kecepatan 60 km per jam dan jarak tempuh hingga 70 km.

Unit NIU Gova 03 dibanderol di angka Rp23,8 jutaan untuk wilayah DKI Jakarta. 

Baca Juga: Yamaha Mulai Tes Pasar Motor Listrik E01 di Jakarta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya