Comscore Tracker

Johammer J1, Motor Listrik Secepat Ducati

Yang lain jadi ketinggalan!

Kendaraan berbasis listrik kini tengah jadi tren. Tak hanya mobil, motor pun saat ini juga sudah banyak yang menggunakan mesin berbahan bakar listrik. Salah satunya adalah Johammer J1.

Motor listrik buatan pabrik asal Austria ini tak hanya keren desainnya, tapi juga punya kecepatan di atas rata-rata. Bahkan, produsen motor ini mengklaim kecepatannya setara dengan motor balap besutan Ducati. Hebat banget kan?

Sekali geber, Johammer J1 bisa hempas pengendaranya hingga kecepatan 120km/jam.

Johammer J1, Motor Listrik Secepat Ducatiafr.com

Johammer J1 memang bisa membawa pengendaranya berkendara hingga kecepatan 120km/jam. Uniknya nih, dengan kecepatan setara motor balap Ducati tersebut nyatanya motor yang diluncurkan dalam dua model J1 150 dan J1 200 ini hanya dilengkapi dengan mesin berbahan bakar baterai listrik lithium ion.

Seperti dilansir oleh Paultan, J1 150 misalnya dapat menyediakan kapasitas energi hingga 8kWh dengan jarak jangkau mencapai 150km sekali charge penuh. Sementara itu, untuk yang versi J1 200 dilaporkan memiliki kapasitas baterai hingga 12,7kWh dengan jarak jangkau mencapai 200km sekali charge penuh.

Fyi, sekali charge kabarnya masing-masing motor hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam saja. Cukup cepat kan?

Baca Juga: Siapkan Tabunganmu, Suzuki Segera Bawa 2 Motor Sport Keren Ini ke Indonesia!

Bentuknya unik, bikin kamu bakal pangling!

Johammer J1, Motor Listrik Secepat Ducatipaultan.org

Gak cuma cepat, desain dari motor listrik buatan duo Leonie dan Jean Marie Lawniczak ini juga mengusung bentuk yang unik. Bahkan, kamu bakal pangling ketika melihat penampakan motor satu ini.

Dikutip dari AFR, motor ini didesain sebagai motor harian dengan desain semi sport. Soalnya ban motor ini memang terlihat cukup kokoh beserta body yang aerodinamikanya mengikuti hewan siput.

Nuansa ala siput juga coba dihadirkan Yellow Studio selaku produsen motor ini lewat desain spion kembar. Rumah suspensi depan dan belakang juga makin bikin nuansa siput motor ini makin kuat.

Unik banget lah!

Siapkan budget ekstra kalau mau memiliki si motor listrik dengan bentuk mirip siput, Johammer J1.

Johammer J1, Motor Listrik Secepat Ducatiafr.com

Ya, soalnya motor dengan sistem pengereman kaliper hidrolik standar berukuran 300mm ini dibanderol dengan harga sekitar 22.000 Euro atau setara Rp 329 juta (untuk versi J1 150) dan 24.990 Euro atau setara Rp 357 juta (untuk versi J1 200).

Baca Juga: Honda Hadirkan EX5 Dream Fi, Motor Baru yang Mirip Banget dengan Astrea Grand!

Topic:

Just For You