Comscore Tracker

Ragam Aksesori untuk Modifikasi Honda PCX, Mulai Rp300 Ribuan

Buat tampilan Honda PCX beda

Jakarta, IDN Times - Ada beragam pilihan ide modifikasi Honda PCX yang bisa menjadi pilihan. Aksesorinya pun kini mudah didapatkan di pasaran.

Sebelum membahas aksesori modifikasi, perlu diketahui, Honda PCX di Indonesia saat ini sudah sampai empat generasi. Generasi pertama antara tahun 2010-2012 menggendong mesin 125 cc yang berstatus Completely Built Up (CBU).

Generasi kedua dengan mesin 150 cc antara tahun 2012-2018 berstatus CBU. Selanjutnya, generasi ketiga Honda PCX 150 cc tahun 2018-2021 yang dirakit di Indonesia. Dan terakhir generasi keempat PCX 160 cc yang diluncurkan awal Februari 2021.

Lantas, apa saja aksesori Honda PCX yang cocok untuk dimodifikasi? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Pelek tapak lebar

Ragam Aksesori untuk Modifikasi Honda PCX, Mulai Rp300 RibuanKomunitas Honda PCX Medan (Dok. IDN Times)

Baca Juga: Keren, Ini Fitur Canggih Terbaru dari All New Honda PCX 160  

Honda PCX memang dikenal sebagai skutik gambot. Mengubah pelek dengan tapak lebar akan membuat tampilannya menjadi lebih gagah dan makin berisi.

Ada beragam pilihan pelek tapak lebar aftermarket yang dipasarkan, baik di toko offline maupun online. Seperti pelek yang memiliki 18 palang maupun yang bentuknya menyerupai pelek mobil.

Harga yang ditawarkan pun beragam. Sebagai contoh, di Tokopedia.com dan bukalapak.com, sejumlah lapak menjajakan sepasang pelek tapak lebar untuk modifikasi Honda PCX mulai dari Rp1,1 juta hingga Rp3,4juta.

2. Boks untuk bagasi tambahan

Ragam Aksesori untuk Modifikasi Honda PCX, Mulai Rp300 RibuanBoks tambahan untuk Honda PCX. (tokopedia.com)

Bagi pemilik Honda PCX yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah atau menyukai touring, penambahan boks untuk menyimpan barang bisa menjadi pilihan. Di pasaran, terdapat dua jenis boks tambahan untuk PCX, yakni yang diletakkan di belakang dan di samping bodi.

Box belakang rata-rata dijual di toko online mulai Rp800 ribu untuk bahan plastik, hingga Rp4,7 juta untuk box berbahan alumunium. Namun harga tersebut belum sepaket dengan braket yang harus ditebus di kisaran harga Rp120 ribu hingga Rp500 ribu.

Sementara, untuk boks samping, paling banyak di pasaran yakni yang berbahan fiberglass. Harganya dipatok mulai dari Rp1 juta. Keberadaan boks samping ini bisa membuat tampilan Honda PCX menyerupai Honda Gold Wing.

3. Windscreen tinggi

Ragam Aksesori untuk Modifikasi Honda PCX, Mulai Rp300 RibuanHonda PCX 160. (astra-honda.com)

Honda PCX banyak dipakai sebagai kendaraan harian maupun touring. Maka tak ada salahnya mengganti windscreen yang lebih tinggi.

Selain menahan terpaan angin ke bagian tubuh, penggunaan windscreen tinggi juga bisa membuat tampilan lebih elegan.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan aksesori windscreen tinggi untuk All New PCX 160 berbahan polikarbonat. Harga yang dipatok ialah Rp600 ribu.

Akan tetapi, tak usah khawatir bagi para tuan PCX 150, sebab ada banyak pilihan windscreen tinggi yang dijual di pasaran. Sejumlah toko di bukalapak.com maupun Tokopedia.com menjual windscreen untuk PCX 150 mulai harga Rp300 ribuan.

Baca Juga: PCX Luxurious Ride, Rasakan Sensasi Kemewahan Mengendarai Honda PCX

Topic:

  • Jihad Akbar
  • Anto

Berita Terkini Lainnya