Comscore Tracker

Tips Memilih Sadel Sepeda, Sesuaikan dengan Trek Gowesmu!

Gowes bersantai juga perlu sadel yang tepat loh

Jakarta, IDN Times - Banyak faktor yang menentukan kenyamanan saat bersepeda, salah satunya adalah sadel. Sebab sadel berfungsi menopang tubuh selama bersepeda. Karena itu fungsinya sangat krusial.

Ada banyak jenis sadel, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Karena itu jangan sampai salah memilih, ya. Sebab salah memilih sadel bisa membuat gowes jadi gak nyaman.

Nah, berikut beberapa tips memilih sadel yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Sadel untuk bersepeda gunung

Tips Memilih Sadel Sepeda, Sesuaikan dengan Trek Gowesmu!unsplash.com/Ryan Clark

Saat bersepeda gunung, posisi tubuh gak melulu duduk di sadel. Seringkali kita harus berdiri, terutama saat melibas jalan makadam. Karena itu sadel yang tepat untuk penggowes sepeda gunung adalah sadel dengan bentuk yang ramping.

Tidak peduli jalannya menanjak atau menurun, sadel sepeda dari Ergon akan berikan kenyamanan yang sama. Ergon punya berbagai pilihan sadel yang menggunakan material berkualitas yang mampu menyerap guncangan. Selain itu, bahannya juga halus dan mengurangi lecet saat menyentuh kulit.

Baca Juga: List MTB Bekas di Bawah Rp3 Juta, Salah Satunya Polygon Premier!

2. Sadel untuk bersepeda jarak jauh

Tips Memilih Sadel Sepeda, Sesuaikan dengan Trek Gowesmu!unsplash.com/Markus Spiske

Untuk kalian yang ingin bersepeda jarak jauh, sebaiknya pilih sadel dengan bentuk ramping yang panjang serta memiliki bantalan atau busa yang nyaman.

Selle San Marco menyediakan beberapa sadel sepeda dengan bobot yang sangat ringan. Bentuk sadelnya pun ramping dan nyaman diduduki sambil menggowes sepeda. Kamu bisa menempuh jarak yang jauh tanpa terasa sakit saat bergowes.

3. Bersepeda santai atau rekreasi

Tips Memilih Sadel Sepeda, Sesuaikan dengan Trek Gowesmu!unsplash.com/nextbike

Jika kamu ingin bersepeda dengan tujuan rekreasi atau jalan-jalan santai sore hari, lebih baik menggunakan sadel dengan model pelana yang lebar. Hal ini lebih terasa nyaman dan empuk.

Kamu bisa memilih berbagai sadel sepeda dari Fizik yang sesuai dengan gaya kamu saat menggowes sepeda. Material yang dipakai dalam setiap sadel sepeda Fizik merupakan pilihan terbaik yang nyaman saat kamu pakai berlama-lama.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya