Comscore Tracker

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjajal Sepeda BMX, Berani Mencoba?   

Penggemar BMX gak cuma anak-anak loh

Jakarta, IDN Times - Salah satu jenis sepeda yang paling populer di tanah air adalah BMX. Bahkan banyak dari kita sudah akrab dengan BMX sejak kecil. Maklum saja, kebanyakan orangtua memang membelikan BMX sebagai sepeda pertama untuk anak mereka.

Bisa jadi karena desain BMX yang sangat simpel sehingga tidak memerlukan perawatan ekstra. Bisa jadi pula karena frame BMX yang cenderung kecil dianggap cocok untuk anak-anak, meski kenyataannya banyak juga orang dewasa yang ber-BMX ria.

Nah, berikut beberapa alasan kenapa BMX digemari anak-anak hingga orang dewasa.

1. Olahraga yang gak terasa seperti olahraga

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjajal Sepeda BMX, Berani Mencoba?   pexels.com/Viktor Smith

BMX-an ria gak sekadar main-main saja, lho. Kamu bisa sambil berolahraga dengan cara yang menyenangkan.

Ketika bermain BMX, kamu menggabungkan latihan kardio dengan latihan kekuatan tanpa benar-benar merasa  sedang berolahraga.

Dari sini, olahraga gak akan terasa kayak beban. Pasalnya, kamu juga bisa sambil membangun keahlian baru dengan dikelilingi orang-orang yang punya ketertarikan serupa. 

Baca Juga: 3 Sepeda BMX Ini Bertenaga Listrik, Desainnya Simpel dan Keren Banget

2. Membuat kamu jadi petualang

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjajal Sepeda BMX, Berani Mencoba?   /unsplash.com/Arseny Togulev

Main BMX bisa mengarahkan kita untuk melihat tempat-tempat dengan cara pandang yang baru. Sudut kota yang mungkin dianggap membosankan oleh orang awam, bisa menjadi surga bagi kita.

Kamu akan merasa terdorong untuk menyusuri area yang kamu belum pernah kamu singgahi sebelumnya. Kamu akan selalu mencari spot-spot untuk ditaklukan.

Saat kamu merasa rintangan di wilayahmu mulai membosakan, kamu akan diperlihatkan ke tempat baru dengan tantangan baru juga.

3. Selalu ada tantangan baru

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjajal Sepeda BMX, Berani Mencoba?   unsplash.com/Aj Alao

Jadi BMX-er punya tantangannya tersendiri, yaitu mempelajari trik-trik baru. Proses pembelajaran ini pasti membawa rasa bangga dan puas saat kamu berhasil mengeksekusi suatu trik.

Semakin kamu mendalami dunia BMX, semakin kamu menyadari bahwa tidak ada batas untuk kamu berhenti mempelajari trik-trik baru.

Ini berarti kamu akan banyak melewati pola pembelajaran dan merasakan sukses bersamaan dengan meningkatnya trik yang dipelajari.

4. Punya lingkaran komunitas yang asyik

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menjajal Sepeda BMX, Berani Mencoba?   unsplash.com/Paul Schmuck

Hal lain yang ikut membuat main BMX jadi seru adalah orang-orang di sekitarmu. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari melakukan hobi yang sangat kamu gemari sambil di kelilingi orang-orang dengan ketertarikan yang sama.

Kebersamaan ini gak hanya terjalin pas sesi latihan aja, tapi hingga setelahnya. Kalau gak asyik belajar trik baru rame-rame, biasanya asyik ngebanyol bareng-bareng.

Lingkaran pecinta BMX kenalanmu juga dijamin bertambah ketika kamu masuk ke wilayah lain dan bertemu dengan BMXers setempat. Wah, bisa makin banyak deh pelajaran yang didapat!

Nah, kira-kira kamu mau coba juga BMX-an gak?

Baca Juga: Begini Serunya Aksi Vino Bastian dengan BMX Old School, Seru Abis!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya