Comscore Tracker

Hindari 4 Tempat Ini Saat Berteduh 

Berteduh pun harus pilih-pilih

Jakarta, IDN Times - Meski sudah menggunakan jas hujan, namun ada beberapa situasi yang membuat kita harus tetap berteduh ketika hujan.

Bisa jadi karena hujannya kelewat deras sehingga mengganggu jarak pandang atau bisa juga karena petirnya yang menakutkan. 

Tapi jangan asal berteduh ya gaes, sebab salah memilih tempat justru bisa celaka. Nah, berikut tempat-tempat yang harus dihindari saat berteduh ketika gowes. 

1. Di bawah pohon

Hindari 4 Tempat Ini Saat Berteduh IDN Times/Imam Rosidin

Pohon mungkin bisa jadi tempat berteduh yang paling mudah ditemui. Namun berteduh di bawah pohon sangat berbahaya, loh. Sebab beberapa kemungkinan buruk bisa terjadi, mulai dari pohon tumbang diterjang angin hingga tersambar petir.

Bayangkan jika kamu ada di bawah pohon tersebut. Karena itu sebisa mungkin jangan pernah berteduh di bawah pohon, ya! 

Baca Juga: Tips Merawat Sepeda di Musim Hujan, Biar Performanya Terjaga

2. Jauh-jauh dari instalasi listrik

Hindari 4 Tempat Ini Saat Berteduh Ilustrasi instalasi listrik di perumahan (IDN Times/Umi Kalsum)

Selain pohon, tempat lai yang harus kamu hindari saat hujan adalah tempat yang berdekatan dengan instalasi listrik, seperti tiang listrik, gardu listrik, atau lampu jalanan.  

Pasalnya, berteduh di bawah instalasi listrik bisa meningkatkan potensi tersengat arus listrik. Jangan lupa gaes, air adalah konduktor alias penghantar listrik yang baik.

3. Di bawah flyover

Hindari 4 Tempat Ini Saat Berteduh Pengendara motor mencari tempat kering usai Banjir menggenangi pertigaan Flyover Janti dan Jalan Solo IDN Times/Yogie Fadila

Pemandangan pengguna jalan berlindung di bawah flyover ketika hujan turun sudah tidak asing lagi. Namun, berteduh di bawah flyover ini sebenarnya tidak direkomendasikan, lho.

Pasalnya, berteduh di bawah flyover bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas, apalagi jika pesepeda yang berteduh dalam jumlah besar.

4. Dekat papan reklame

Hindari 4 Tempat Ini Saat Berteduh Reklame yang tumbang di Jalan Sultan Agung, Kota Tegal akibat hujan deras dan angin kencang, Minggu (22/12). IDN Times/Haikal Adithya

Selain waspada dengan tempat teduh yang berada di dekat instalasi kelistrikan, pesepeda juga harus memastikan bahwa posisinya tidak dekat papan reklame.

Banyak diberitakan kasus tiang dan papan reklame yang roboh dan memakan korban jiwa saat hujan deras. Karenanya, pesepeda harus selalu berhati-hati bahkan saat berteduh.

Baca Juga: Element Luncurkan Sepeda Lipat Pikes 2, Warnanya Fresh Banget!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya