Comscore Tracker

Harley Davidson Bikin Sepeda Listrik, Kentalnya Cita Rasa Motor Klasik

Siap meluncur pada Maret 2021

Jakarta, IDN Times - Harley Davidson akhirnya ikut terjun ke pasar sepeda listrik dengan menghadirkan merek baru, yakni Serial 1 Cycle Company. Merek ini akan khusus difokuskan pada pasar sepeda listrik.

Serial 1 Cycle Company telah memperkenalkan prototipe sepeda listrik yang akan debut pada Maret 2021. Sepeda listrik yang akan dihadirkan menggabungkan kebebasan dan kesederhanaan untuk bersepeda lebih jauh, lebih cepat, dan lebih efisien.

Sepeda Serial 1 Cycle Company pun diharapkan bisa menjadi solusi sempurna untuk perjalanan di wilayah kota dan untuk gowes rekreasi.

1. Nama merek terinspirasi dari motor pertama Harley Davidson

Harley Davidson Bikin Sepeda Listrik, Kentalnya Cita Rasa Motor Klasikserial1.com

Merek sepeda ini mengambil nama dari motor pertama Harley-Davidson yang meluncur
pada 1903, Serial Number One.

Ide di balik pemilihan nama ini adalah sepeda Serial 1 Cycle Co. juga akan mengubah bagaimana pesepeda di seluruh dunia bergerak dengan sepeda mereka seperti motor pertama Harley Davidson tersebut mengubah mobilitas dunia.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Sepeda Listrik, Jangan Samakan dengan Sepeda Biasa Ya!

2. Membawa estetika desain motor klasik

Harley Davidson Bikin Sepeda Listrik, Kentalnya Cita Rasa Motor Klasikserial1.com

Niat perusahaan untuk memberi penghormatan kepada akar Harley Davidson lebih dari
pemilihan nama merek saja. Kemiripan yang kuat dengan Serial Number One 1903 akan membangkitkan nostalgia para pencinta Harley Davidson.

Ini bisa dilihat dari rangka prototipe sepeda listrik ini yang tube atasnya menukik dan tube bawahnya meruncing dengan elegan. Lekukan rangkanya memberikan kesan tampan dari sepeda motor awal abad ke-20.

Tampilannya juga dilengkapi dengan sadel kulit klasik, pegas yang menonjol di sadel, menukar rantai sepeda dengan belt drive, pemilihan warna gelap untuk rangka, dan sejumlah komponen krom.

3. Tampil retro dengan mengikuti zaman modern

Harley Davidson Bikin Sepeda Listrik, Kentalnya Cita Rasa Motor Klasikserial1.com

Prototipe sepeda Serial 1 Cycle Co. ini secara keseluruhan tampil dalam gaya retro yang disesuaikan dengan zaman modern. Bagian modernnya bisa ditemukan pada lampu rem belakang yang terselip rapi, power signal, dan logo yang menyala.

Prototipe sepeda ini mungkin tak nampak seperti sebuah sepeda listrik. Tak heran karena baterainya sendiri disembunyikan dengan apik di dalam rangka utama sepeda. Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram hidrolik di depan dan belakang.

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Harley di Mobile legends, Komplit!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya