Comscore Tracker

Suzuki Rilis Karimun Wagon R, Hanya Ada 50 Unit

Dijual mulai Rp150 juta

Jakarta, IDN Times - Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Mobil ini diluncurkan mewakili perayaan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia. Peluncuran Karimun Wagon R ini juga bertepatan dengan acara Indonesian Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara virtual.

Karimun Wagon R ini diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 50 unit. Untuk mobil edisi khusus ini, Suzuki melakukan sejumlah penyegaran, baik dari segi desain dan maupun fitur-fitur yang dibawanya.

1. Eksterior mengalami penyegaran

Suzuki Rilis Karimun Wagon R, Hanya Ada 50 Unitsuzuki.co.id

Ada sejumlah elemen pada bagian eksterior Karimun Wagon R yang menerima penyegaran. Elemen-elemen tersebut adalah front, side, rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, door handle set, wheel set, side body decal, dan sticker set. Cover kaca spion mobil ini juga kini dilengkapi dengan lampu sein.

Karimun Wagon R tampil compact tapi punya kabin yang luas. Dimensinya masih 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm dan bisa ditumpangi 5 orang. Kursi belakangnya bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Baca Juga: Suzuki Siapkan LGCG 7 Penumpang, Saingan Calya?

2. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga 68 ps

Suzuki Rilis Karimun Wagon R, Hanya Ada 50 Unitsuzuki.co.id

Karimun Wagon R edisi terbatas membawa mesin dengan spesifikasi DOHC 998 cc yang menghasilkan tenaga 68 ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesinnya juga didukung dengan sistem Multi Point Injection, Gear Shift Indicator, Metal Timing Chain, dan Intake Manifold berbahan plastik. Karimun Wagon R menggunakan sistem penggerak roda depan.

3. Kabin lapang dan praktis

Suzuki Rilis Karimun Wagon R, Hanya Ada 50 Unitsuzuki.co.id

Suzuki Karimun Wagon R hadir dengan ruang kabin yang luas dan praktis. Ruang kabinnya dilengkapi under seat tray, dual cup holder, dan rear cup holder. Cup holder mobil ini bisa untuk menyimpan botol minum berukuran 660 ml.

Karimun Wagon R memiliki sejumlah fitur keamanan seperti SRS Airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.

4. Dibanderol mulai Rp150 jutaan

Suzuki Rilis Karimun Wagon R, Hanya Ada 50 Unitsuzuki.co.id

Suzuki memproduksi Karimun Wagon R edisi khusus dengan dua pilihan transimisi, yaitu manual dan otomatis. Versi transmisi manualnya tersedia 30 unit dan versi otomatisnya tersedia sebanyak 20 unit.

Harga yang dibanderol untuk Karimun Wagon R bertransmisi manual adalah Rp150,5 juta dan transmisi otomatisnya dipasarkan seharga Rp159 juta.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya tersedia dalam satu warna, yaitu
Pearl White Metallic.

Baca Juga: Wow! Suzuki Jimny Lima Pintu Dikabarkan Rilis Tahun Depan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya