Comscore Tracker

Suzuki Recall Address FI, Apa Saja Komponen yang Diganti?

Program baru yang diberikan Suzuki untuk pelanggannya

Jakarta, IDN Times - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) merecall motor skutik mereka Suzuki Address FI yang diproduksi tahun 2015 hingga 2018. Recall dilakukan untuk mengganti komponen cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan starter switch. 

"Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin," kata Riecky Patrayudha, Dept Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales dilansir dari Antara, Minggu (26/1).

1. Suzuki Address FI kamu masuk dalam program recall ini?

Suzuki Recall Address FI, Apa Saja Komponen yang Diganti?suzuki.co.id

Para pengguna Suzuki Address FI harus mengecek status kendaraannya di website www.suzuki.co.id, lalu klik tombol menu "Service" setelah itu pilih "Suzuki Quality Update".

Pelanggan diminta untuk mengisi data-data seperti mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Tapi ada cara lain loh, pelanggan bisa menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 dan hanya menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Baca Juga: Harga Rp4 Jutaan, Deretan Motor Bekas Honda, Suzuki, Kawasaki

2. Pemeriksaan dan penggantian komponen oleh Suzuki

Suzuki Recall Address FI, Apa Saja Komponen yang Diganti?(ANTARA/HO)

Pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki untuk melakukan pemeriksaan. Namun, sebelum itu pelanggan harus sudah terkonfirmasi Suzuki Address FI miliknya masuk ke dalam program Suzuki Produk Quality Update atau tidak.

Setelah terdaftar ke dalam program Suzuki Produk Quality Update, pelanggan akan menerima service berupa pemeriksaan yang hanya membutuhkan waktu 1 jam. Kendaraan akan melakukan proses penggantian komponen apabila setelah pemeriksaan kendaraan tersebut masuk ke dalam program Suzuki Produk Quality Update. Pergantian komponen ini membutuhkan waktu tambahan maksimal 5 jam.

3. Program recall untuk menjamin keamanan pengendara

Suzuki Recall Address FI, Apa Saja Komponen yang Diganti?(ANTARA/HO)

Suzuki berharap dengan adanya program ini dapat membantu pelanggan Suzuki Address FI tetap aman dan nyaman saat berkendara, Tak hanya itu, Suzuki juga berupaya menjaga kualitas produknya sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Program ini tentunya sangat menguntungkan pengguna Suzuki Address FI karena dapat mengganti komponen-komponennya yang rusak di bengkel resmi Suzuki.

Baca Juga: Motor-motor Baru Beraroma Retro, Cocok Buat yang Gak Mau Ribet

Topic:

  • Muhammad Imam Birawa
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya