Comscore Tracker

Tip Mengusir Virus Corona dari Helm

Jaga kebersihan helm kalian ya

Jakarta, IDN Times - Wabah virus korona semakin masif karena penyebarannya yang begitu cepat. Bahkan virus ini mampu bertahan di benda mati. Itu berarti virus ini mampu bertahan pada helm kalian, loh.

Tetapi kalian gak usah khawatir, karena virus ini bisa hilang hanya dengan mencucinya pakai sabun saja. Jadi usahakan jaga kebersihan helm kalian masing-masing, ya! Nah, berikut ini tip agar helm terhindar dari wabah virus korona.

1. Harus sering mencuci helm

Tip Mengusir Virus Corona dari HelmIDN Times/Dwi Agustiar

Mencuci helm adalah cara termudah menghilangkan virus korona mau pun virus lainnya. Caranya gampang sekali loh, dengan hanya menggunakan sabun lalu diamkan selama 20 detik agar virus yang mengendap jadi terangkat. Setelah itu, bilas dan jemur helm kalian di bawah terik matahari biar virus jadi hilang tak berbekas.

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media.

Baca Juga: Tip Terhindar dari Virus Corona, Cukup Cuci Mobil Pakai Sabun Biasa

2. Gunakan hand sanitizer

Tip Mengusir Virus Corona dari HelmIDN Times/Dwi Agustiar

Hand sanitizer juga memiliki fungsi yang sama seperti sabun, bedanya hand sanitizer untuk mengurangi penyebaran virus korona melalui sentuhan.

Jadi, kalian harus gunakan hand sanitizer sebelum atau sesudah memegang benda apa pun termasuk juga helm. Kalian mungkin gak tau kan kalau helm kalian gak cuman tersentuh oleh satu orang. Selalu jaga kebersihan ya!

3. Jangan gunakan helm orang lain

Tip Mengusir Virus Corona dari HelmIDN Times/Dwi Agustiar

Mungkin bagi kalian yang suka naik ojek online pasti akan menggunakan helm milik ojeknya. Nah, untuk itu kalian harus pastikan kalau helmnya itu bersih.

Jika terpaksa, kalian mungkin bisa melakukan pencegahan tersendiri dengan menggunakan sabun atau spray pembersih helm. Bila perlu, mulai sekarang bawa helm sendiri ya! Gak apa-apa ribet asalkan tetap sehat.

Tip Mengusir Virus Corona dari HelmIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Hyundai dan Kia Hentikan Produksi Mobil

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya