Comscore Tracker

Tip Motor Tetap Prima Selama 2 Pekan Work From Home

Rutin lakukan untuk menjaga kondisi motor

Jakarta, IDN Times - Untuk kalian yang terbiasa pergi naik motor, kini motor kesayangan kalian harus diparkir terlebih dahulu menyusul keputusan pencegahan korona oleh pemerintah.

Masifnya virus korona membuat pemerintah mengimbau para pekerja untuk work from home (wfh) selama dua pekan. Tapi jangan khawatir walau motor kalian gak dipakai selama dua pekan, IDN berikan tip agar motor tetap greng selama masa wfh.

1. Cuci motor sampai bersih sebelum dibiarkan untuk work from home

Tip Motor Tetap Prima Selama 2 Pekan Work From HomeIDN Times/Dwi Agustiar

Sebelum kalian meninggalkan motor di garasi selama dua pekan untuk wfh, ada baiknya kalian cuci terlebih dahulu motor kalian. Ini berguna agar nanti pas dipakai motor kalian udah kinclong dan siap digunakan.

Jangan lupa tutup motor kalian dengan sarung motor juga loh. Agar setelah dicuci nanti motor jadi tidak berdebu lagi setelah disimpan di garasi.

Baca Juga: 4 Tip Aman Naik Motor di Tengah Wabah Virus Corona

2. Gunakan standar dua

Tip Motor Tetap Prima Selama 2 Pekan Work From HomeUnsplash.com/Đức Mạnh

Agar ban motor menjadi awet saat tidak digunakan selama wfh, sebaiknya motor diparkir menggunakan standar dua. Dengan ini, ban motor otomatis akan menggantung dan tidak ada tekanan pada ban oleh bobot motor.

Jika kalian menggunakan standar samping besar kemungkinan ban kalian akan berubah karena terdapat tekanan pada ban oleh berat si motor.

3. Rutin panaskan mesin setiap pagi

Tip Motor Tetap Prima Selama 2 Pekan Work From HomeYoutube.com/Far Reach Engineering

Nah, untuk menjaga kondisi motor tetap gahar alangkah baik kalian harus sering panaskan mesinnya di pagi hari.

Walaupun tidak digunakan, tetapi dengan memanaskan mesin kalian turut menjaga sirkulasi pelumas setiap komponen mesin. Sehingga saat dipakai nanti motor kalian bisa langsung tinggal cus tanpa masalah.

Baca Juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Memanaskan Motor

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya