Comscore Tracker

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang Hilang

Bisa menggunakan aplikasi android

Jakarta, IDN Times - Motor yang hilang atau dicuri membuat hati kita kesal dan sedih. Bagaimana tidak, motor tersebut adalah barang kesayangan milik kita, sehingga pasti tidak rela jika hilang begitu saja.

Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi telah berkembang semakin canggih. Nah, dari perkembangan teknologi itulah yang bisa dimanfaatkan untuk melacak motor hilang. Bahkan kita bisa hanya menggunakan aplikasi android sekalipun. Bagaimana caranya? Simak terus ya.

1. GPS Tracker Superspring

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang Hilangsuperspring.co/GPS Tracker Superspring

Pertama, kamu bisa menggunakan GPS Tracker Superspring. Alat ini sangat direkomendasikan karena mereka telah berpengalaman dalam industri ini.

Bagaimana tidak, ada call center 24 jam yang siap untuk dihubungi, memiliki 40 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, dan sudah berpengalaman sejak tahun 2008.

Alat ini juga didukung oleh sinyal GSM dan GPS, serta bisa mematikan mesin dari jarak yang jauh. Untuk harganya, alat ini dibanderol sekitar Rp1,29 juta.

Baca Juga: Deretan Motor 3 Roda, Selincah Motor Biasa!  

2. One Stop GPS

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang Hilangbukalapak.com/One stop GPS

Kedua, kamu bisa menggunakan One Stop GPS. Menariknya, One Stop GPS terintegrasi dengan sinyal Telkomsel Halo. Fiturnya juga menarik, mulai dari memberikan notifikasi saat berkendara jika melewati batas kecepatan, hingga mematikan mesin motor dari jarak jauh.

Alat ini juga punya baterai cadangan yang bisa digunakan hingga tiga jam pemakaian. One Stop GPS bisa dibanderol mulai dari Rp1 juta.

3. ID Track

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang Hilangplay.google.com/ID track GPS

Yang satu ini, bisa diakses melalui smartphone android kamu, loh. Fiturnya juga tidak kalah menarik dengan GPS sebelumnya, yaitu bisa mendeteksi motor dan mematikannya dari jarak jauh.

Menariknya lagi, ada fitur sadap suara untuk mengetahui informasi dan keberadaan si pencuri. Dengan fitur seperti itu, aplikasi ini bisa dibeli seharga Rp799 ribu.

4. Glympse: Share GPS Location

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang HilangGlympse GPS tracker

Aplikasi Glympse bisa digunakan untuk melacak motor yang hilang. Kamu bisa mengunduhnya di play store Android.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya kamu perlu memasangnya terlebih dahulu. Hal itu karena aplikasi ini mampu mengirimkan sinyal lokasi terakhir Anda kepada pengguna lainnya.

5. Fleet Management GPS Tracking

Jangan Panik! Berikut 5 Cara Melacak Motor Yang Hilangindonesian.alibaba.com/Fleet Gps Tracking

Terakhir, kamu bisa menggunakan Fleet Management GPS Tracking. Alat ini dilengkapi dengan sinyal GSM, antena GPS, dan sudah didukung menggunakan SMS dan jaringan internet konvensional.

Alat ini juga hadir dengan bentuk yang compact dan mini. Fiturnya juga menarik, yaitu bisa melacak, memonitor kendaraan, dan mengeluarkan bunyi alarm jika motor kamu dicuri.

Baca Juga: Jangan Ngaku Tajir Kalau Belum Punya Motor-motor Ini di Garasi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya