Comscore Tracker

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Temen

Supaya yang numpang dan yang memberi tumpangan sama-sama merasa nyaman

Numpang merupakan hal yang sering kita temui, bisa jadi kita juga sering melakukannya. Selain hemat ongkos, numpang juga ramah lingkungan, karena mampu mengurangi polusi dan kemacetan. Namun, perlu diketahui, ketika menumpang ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar yang numpang dan yang memberi tumpangan sama-sama nyaman. Apa saja ya? Yuk kita simak!

1. Jangan membuat orang yang memberi tumpangan menunggu

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Temendramabeans.com

Disiplin itu penting! Apalagi jika kamu sedang meminta bantuan orang lain, pastikan kamu tidak membuatnya repot. Jangan membuat orang memberimu tumpangan menunggu, biasakan ketika dia belum sampai kamu sudah berada ditempat jemput, agar ketika temanmu sampai, bisa langsung jalan. Dengan melakukan hal ini, orang yang menumpangimu akan dengan senang hati menumpangimu di lain hari.

2. Siapkan keperluan berkendara sendiri

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Temensbs.co.kr

Walaupun kamu cuma numpang jarak dekat, safety riding itu penting. Jadi, biasakan untuk membawa keperluan berkendara sendiri seperti helm, agar orang yang memberi tumpangan juga tidak perlu was-was dalam perjalanan, karena takut jika tiba-tiba jatuh lalu kamu mendapatkan cedera serius.

3. Siapkan sedikit uang untuk membantu bayar bensin atau bayar parkir

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Temenmoneysmart.id

Jika kamu sedang menumpang, biasakan untuk membantu bayar bensin. Karena, kamu juga menggunakan kendaraan yang sama. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu ikut meringankan dalam membayar bensin. Tapi, biasanya orang yang kamu tumpangi tidak akan mau menerima karena ia benar-benar tulus menumpangimu.

Jika temanmu tidak mau, kamu bisa menggantinya dengan membayarkan parkir. Walaupun biaya parkir tidak seberapa, setidaknya orang yang memberimu tumpangan bisa tahu bahwa kamu tidak mau merepotkan ketika meminta bantuannya.

4. Ajak berbicara selama perjalanan

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Temendramabeans.com

Ini harus kamu lakukan, agar perjalananmu nggak garing-garing amat. Kamu bisa membicarakan tentang apa saja, bisa membicarakan apa yang kamu lihat, ataupun sekedar mengingatkan bahwa lampunya sudah hijau. Selain membuat perjalananmu nggak garing, kamu juga bisa jadi lebih akrab dengan teman yang memberimu tumpangan.

5. Jangan lupa ucapakan terima kasih dan hati-hati setelah sampai

Sadar Diri, Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Suka Numpang Tementvn.tving.com

Seburu-buru apapun kamu, jangan sampai kamu lupa mengucapkan terima kasih! Jika kamu tidak mengucapkannya, orang yang memberimu tumpangan bisa jadi salah paham denganmu. Ia bisa saja berpikir bahwa kamu tidak tahu terima kasih. Nah, jika kamu lupa mengucapkan terima kasih, segeralah menghubunginya untuk sekedar mengucapkan terima kasih. Dan juga, jika temanmu akan melanjutkan perjalanannya setelah mengantarmu, jangan lupa mengucapkan hati-hati. Walaupun singkat, kalimat ini ampuh untuk membuat orang yang kamu tumpangi merasa dihargai.

Setelah membaca artikel ini, pastikan kamu memperhatikan 5 hal di atas ketika menumpang ya!

Triyana Sinta Dewi Photo Community Writer Triyana Sinta Dewi

@triyanasinta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You