Comscore Tracker

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesia

#AutakAtik Kenapa ya?

Ketika membeli motor, pasti kita akan memikirkannya dengan baik sebelum membelinya. Mulai dari merek apa, butuh yang seperti apa, manual atau matic, harganya dan lain sebagainya. Namun karena banyaknya pilihan motor, seringkali kita pusing ingin yang mana. Mau yang ini, tapi yang itu lebih keren. Mau yang itu, ini lebih murah. Serba salah. Nah, di bawah ini sudah ada daftar motor yang sebenarnya keren namun kurang laris.

1. Kawasaki Z250

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesiapixshark.com

Z250 punya desain yang “menipu”. Seringkali dari jauh melihatnya disangka sebagai Kawasaki Z800, tapi ketika dekat ternyata Z250. Headlamp keduanya sangat mirip, yang membedakan hanya penempatan lampu sein. Z250 kurang laku bila dibandingkan dengan versi fairingnya yaitu Ninja 250. Sepertinya selera orang 250cc adalah fairing, bukan naked. Harganya yang non ABS Rp 53,9 Juta dan ABS seharga Rp 60,6 Juta.

2. Honda CBR250RR

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesiawww.autopromag.com

CBR250RR bukan yang termahal, tapi bukan yang termurah juga. Tapi, Honda telah mengeluarkan versi Black Freedom yang warnanya hitam polos seharga 59,9 Juta. Honda CBR250RR punya fitur yang terlengkap di kelasnya. Throttle By Wire, 3 Riding Mode, Full Digital Speedometer, Lap Timer, lampu Full LED dan suspensi Upside Down dari Showa. Harga versi standarnya sekitar Rp 65 Juta, dan versi ABS sekitar Rp 70 – 71 Juta.

3. Yamaha R25

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesiavpowermotor.com.my

R25 merupakan motor full fairing 250cc 2 silinder paling murah dikelasnya. Untuk harga non ABS Rp 57 Juta dan ABS Rp 63 Juta. R25 bisa dibilang motor dengan fitur ter up to date walau tidak kekinian. Desain headlampnya seperti alis orang yang sedang marah. R25 sudah menggunakan kombinasi speedometer digital – analog, dan motor ini bisa menjadi pilihan orang yang ingin 250cc tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Namun sepertinya nama Ninja yang besar mampu mempengaruhi penjualan R25 walaupun murah.

4. Suzuki GSX-R150

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesiabharathautos.com

Suzuki GSX-R150 menjadi yang termurah dan terkencang dikelasnya. Walaupun hanya Rp 30 Juta, GSX-R150 sudah menggunakan keyless. Keyless adalah sistem kunci yang tidak menggunakan anak kunci, namun remote yang terkoneksi dengan ECU. Walaupun keyless tidak dimiliki lawannya, tetap saja GSX kurang laku, mungkin karena desainnya yang kurang agresif. Tapi untuk desain itu selera masing - masing.

5. KTM Duke 250

Sayang Banget, Ini 5 Motor Keren yang Kurang Laris di Indonesiaimotorbike.my

Walaupun KTM Duke keren, motor ini kurang laku. KTM Duke kurang laku disebabkan oleh mindset orang yang berkata bahwa 250cc harus 2 silinder agar merdu. Duke 250 masih dengan 1 silinder. Desainnya agresif dan serba menyudut. Fiturnya juga oke, suspensi Upside Down, Slipper Clutch dan Full Digital Speedometer. Harganya Rp 45,9 Juta untuk non ABS dan Rp 49,9 Juta untuk ABS.

Laku atau tidaknya motor, ditentukan dari harga, fitur dan nama motor tersebut. Desain juga menjadi poin penting karena orang selalu membeli motor, yang dilihat pertama kalau tidak desain, ya harganya. Harga cocok, desain kurang cocok bisa jadi tidak jadi dibeli. Nah, dari ke 5 motor di atas, ada yang kamu punya?

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget,Motorcycle and Food Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You