Comscore Tracker

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300

Riding nyaman sejauh 111 km

Jakarta, IDN Times - Piaggio Indonesia mengajak IDN Times dan sejumlah media lain mencicipi Vespa GTS Super Tech 300 yang baru diluncurkan beberapa hari lalu. Ajang bertajuk “The New Vespa GTS Super Tech 300 Media Experience” ini mengambil rute Jakarta Selatan-Puncak-Sentul pada Jumat-Sabtu, 28-29 September 2019.

Acara dihadiri sekaligus dibuka secara langsung oleh Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia. Seperti apa serunya test ride Vespa GTS Super Tech 300? Simak, yuk! 

1. Test ride dimulai dari Cipete, Jakarta Selatan

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300IDN Times/Yohanes Nugroho

Test ride dimulai dari salah satu café di Cipete, Jakarta Selatan. Namun sebelum keberangkatan, rekan-rekan media sebagai peserta test ride dipersilahkan untuk sarapan, mengambil dan menggunakan helm, rompi, dan kaos untuk riding, kemudian mendapat beberapa pengarahan singkat tentang mesin dan teknologi baru yang dimiliki Vespa GTS Super Tech 300 dari Yudi Riswanto selaku Technnical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia.

Baca Juga: Yuk Intip Mesin Baru Vespa GTS 300 Super Tech!

2. Rute perjalanan cukup panjang, kurang lebih 111 km

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300IDN Times/Yohanes Nugroho

Dari Cipete, para peserta test drive menjajal skuter matik Vespa yang berbeda-beda menuju pemberhentian pertama, yaitu café di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam perjalanan menuju pemberhentian pertama ini tim IDN Times memiliki kesempatan menjajal Vespa GTS 150.

Dari pemberhentian pertama, motor pun dirolling, dan IDN Times diberi kesempatan mengendarai si bongsor Vespa GTS Super Tech 300 menuju ke pemberhentian kedua di Puncak Pass untuk makan siang.

Perjalanan berlanjut ke pemberhentian ke tiga, motor kembali digilir dan menuju ke daerah Sentul menggunakan Vespa Primavera untuk foto-foto dan lanjut ke pemberhentian terakhir, yakni salah satu hotel berbintang di kawasan Sentul.

3. Performa GTS Super Tech 300 lancar jaya

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300IDN Times/Yohanes Nugroho

Dengan mesin yang 100% baru bernama HPE (High Performance Engine), berkapasitas 278,3cc dengan tenaga hingga 23,8 hp, skuter ini mampu melesat dengan instan walaupun gas hanya ditarik sedikit. Rem ABS yang sangat menggigit dan anti selip ini juga menyeimbangi kekuatan akselerasi yang kencang.

Namun sayang, motor ini sedikit terasa berat ketika ekstra fan yang menyebabkan bunyi dengungan keras menyala untuk mendinginkan saluran radiator yang terhubung ke mesin.

Kaki-kakinya bisa dibilang super lembut. Terbukti saat tim IDN Times tidak sengaja menerjang lubang yang cukup dalam, bunyi yang ditimbulkan sangat kecil dan getarannya pun hampir tak terasa.

4. Sesi sharing dan penjelasan lebih dalam tentang mesin barunya

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300IDN Times/Yohanes Nugroho

Tiba di pemberhentian terakhir, peserta riding segera beberes di hotel kemudian makan malam, dilanjutkan dengan membagikan pengalaman berkendaranya dan penjelasan tambahan detail mesin baru bernama High Performance Engine (HPE) dari Yudi Riswanto.

“Ya, GTS Super Tech 300 ini emang punya akselerasi yang konstan stabil, naik terus karena mesinnya 100% baru, bukan ditambah atau diapa-apain, ya pokoknya baru. Seperti crankcase, crankshaft, piston, silinder, kepala silinder, CVT, motor starter, throttle body, dan komponen lainnya,” ungkap Yudi.

5. Bisa test ride lagi secara lebih personal

Piaggio Indonesia Ajak IDN Times Cicipi Vespa GTS Super Tech 300IDN Times/Yohanes Nugroho

Untuk memberikan rekan-rekan media pengalaman merasakan performa dan teknologi GTS Super Tech 300 secara mendetail, pihak penyelenggara mempersilakan seluruh peserta untuk kembali menggunakan motor apa pun yang ingin dilakukan test ride pada esok harinya sejak pagi hari hingga sebelum penutupan acara, terutama untuk merasakan performa dan teknologi skutik terbarunya.

Baca Juga: Dibanderol Rp150 Jutaan, Siapa Pembeli Vespa GTS Super Tech 300?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya