Comscore Tracker

Resmi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Geberannya pasti bikin nagih!

Jakarta, IDN Times – Hajatan otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang digelar 24 Oktober-4 November tak hanya menjadi ajang pamer mobil-mobil kece, tapi juga motor. Nah, salah satu motor yang mencuri perhatian di ajang ini adalah Kawasaki Ninja ZX-25R.

Motor ini memang layak mendapat perhatian. Sebab, meski hanya mengusung mesin berkubikasi 250cc, namun dibekali empat silinder. Nah, berikut detail kelebihan motor ini?

1. Tampilan mirip Ninja 250 biasa, tapi coba lihat mesinnya!

Resmi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 Silindervisordown.com

Sekilas Ninja ZX-25R mirip Ninja 250 cc biasa. Namun jika dilihat secara lebih detail, ternyata banyak sekali perbedaannya. 

Seperti shockbreaker depan yang sudah menggunakan upside down merek Showa. Motor ini juga telah menggunakan rangka Delta-Box, bukan lagi rangka tubular seperti Ninja 250 biasa.

Selain itu Kawasaki Ninja ZX-25R juga telah menggunakan swing arm banana, berbeda dengan Ninja 250 yang masih menggunakan swing arm kotak.

Knalpotnya juga tak lagi menyamping melainkan sudah under-belly atau di bawah, dan sistem pengeremannya pun sudah menganut kaliper radial monoblok.

Baca Juga: Akhirnya Kawasaki Luncurkan Ninja 250 4 Silinder!

2. Mesin 4 silinder bak motor besar

Resmi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 Silinderyoungmachine.com

Motor ini menggunakan mesin bertipe DOHC 250 cc 4 silinder, berpendingin cairan, 16 katup. Mesin ini biasa digunakan di moge Kawasaki lainnya, yakni Ninja 650. Suara mesin ini cukup menggelegar, loh.

Selain itu fitur-fitur yang disematkan pada motor ini juga tak kalah dengan motor-motor bermesin besar, seperti power modes, quickshifter, dan traction control. Pengereman pada ini juga sudah menganut sistem Antilock Breaking System suapaya lebih aman dan tak mudah tergelincir.

Nah, fitur ini belum semuanya, guys. Namanya barang baru, pasti masih ada yang disembunyikan sampai tanggal penjualannya. So, sabar sedikit ya.

3. Akankah masuk ke pasar Indonesia?

Resmi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 SilinderDok.Pribadi

Melihat gerak-gerik akun resmi Youtube dan Instagram Kawasaki Indonesia, sepertinya ada tanda bahwa motor anyar ini akan diboyong ke Indonesia, karena kedua akun ini konstan memberitakan Ninja ZX-25R.

Untuk harga, Kawasaki Ninja 250 saja sudah menyentuh Rp 60-70 jutaan, sepertinya si ZX-25R akan jauh lebih mahal lagi.

Meski begitu, tak diketahui secara resmi kapan motor ini akan datang dan berapa harganya kalau nanti benar dijual di Indonesia.

Baca Juga: Bersiap! Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Diperkenalkan Oktober Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya