Comscore Tracker

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Biker

Lindungi tubuh dan barang bawaan dari derasnya air hujan!

Jakarta, IDN Times - Hujan mulai menyapa beberapa wilayah di Indonesia. Pergantian musim ini harus diantisipasi para biker. Sebab berkendara di musim penghujan tentu berbeda dengan di musim kering.

Karena itu perlu persiapan untuk menyambut musim hujan yang segera datang. Nah, berikut beberapa item yang bisa kamu siapkan agar tetap aman dan nyaman berkendara di musim hujan.

1. Jas Hujan

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Bikeroutsidepursuits.com

Jas hujan tentu menjadi hal utama yang harus dipersiapkan bagi para pengendara motor saat memasuki musim hujan.

Memang, segala jenis jas hujan bisa digunakan untuk melindungi diri dari siraman air, namun yang terbaik adalah jas hujan yang berjenis baju dan celana (Two Pieces), bukan ponco yang terurai. Sebab jas hujan jenis two pieces mengurangi risiko tersangkut di jeruji motor.

Oya, gunakan jas hujan berwarna cerah. Sebab warna cerah akan membantu pengendara lain mengidentifikasi keberadaanmu saat hujan lebat.

Baca Juga: Memasuki Musim Hujan, Ini Tip Melewati Banjir Dengan Motor

2. Usahakan menggunakan helm jenis fullface

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Bikerultimatemotorcycling.com

Helm sudah menjadi peralatan wajib saat berkendara menggunakan sepeda motor. Namun, dalam keadaan hujan, sangat disarankan menggunakanlah helm berjenis fullface sebab helm tersebut mampu melindungi seluruh bagian kepala, bahkan sampai dagu dari cipratan air.

3. Sarung tangan

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Bikerwww.standard.co.uk

Seringkali saat berkendara di bawah derasnya hujan, tangan pengendara menjadi cukup licin untuk berpegangan pada stang dengan stang dan cenderung menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

Untuk pencegahan, sarung tangan merupakan alat yang cukup penting agar atau genggaman antara tangan dengan stang motor tidak hilang atau tergelincir, namun tentu saja sarung tangan harus yang tahan air agar tidak rembes.

4. Sepatu boots

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Bikerysrracing.com

Selain tangan, kaki tentunya juga harus terlindungi. Sama halnya dengan tangan, kondisi jalanan yang basah akibat hujan akan membuat kaki pengendara mudah tergelincir. Selain itu, tentu sangat disayangkan apabila sepatu ataupun sandal, bahkan kaki harus dikorbankan terkena guyuran air hujan atau becek yang kotor.

Untuk itu, penting menyiapkan spatu boots yang mampu melindungi hampir seluruh bagian kaki dari kotoran di jalan saat musim hujan.

5. Pelindung tas

Tetap Aman dan Nyaman di Musim Hujan, 5 Item Ini Wajib Dimiliki Bikerhiconsumption.com

Selain melindungi anggota tubuh, penting juga untuk melindungi barang bawaan dari hujan. Sebab itu, selalu sediakan pelindung atau cover anti air untuk tas, biasanya sudah disediakan oleh beberapa produsen tas. Namun bila belum disediakan, pelindung ini bisa kamu dapatkan di toko variasi motor.

Bersiap untuk musim hujan gak perlu repot, pakai aja kode promo Lazada untuk dapat perlengkapan musim hujan dengan harga terjangkau!

Baca Juga: Memasuki Musim Hujan, Ini Tip Melewati Banjir Dengan Motor

Topic:

  • Yohanes Nugroho
  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Just For You