Comscore Tracker

Viar Retro vs Kawasaki W 175, Mana Paling Kece?

Mahal gak ya?

Jakarta, IDN Times - VIAR membawa banyak jenis produknya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satu yang menarik perhatian adalah motor retro khas cafe racer ini, VIAR Vintech 200 dan 250. Seperti apa, dan apa keunggulannya dibanding pesaing? Berikut fakta-faktanya:

1. Spesifikasi

Viar Retro vs Kawasaki W 175, Mana Paling Kece?Instagram.com/@tmcblog

Terdapat banyak perbedaan antara tipe 200 cc dengan 250 cc. Pada tipe 200 cc hanya bagian lampu belakang yang dilengkapi dengan LED berbeda dengan tipe 250 cc yang sudah melengkapi semua bagian lampu dengan LED. Keduanya dilengkapi dengan konfigurasi SOHC dengan 4 katup. Lalu transmisi keduanya memiliki 5 percepatan dengan tipe kopling multiple wet clutch. Tangki bahan bakar keduanya memiliki kapasitas 15 liter.

Baca Juga: GIIAS 2018: VIAR Rilis Motor Listrik Baru Lagi, Begini Spesifikasinya

2. Harga yang murah

Meskipun belum diproduksi secara massal dan dijual namun sudah ada isu harga untuk motor tipe ini. Kabar beredar bahwa untuk tipe 200 cc dijual dengan harga Rp22 juta dan untuk tipe 250 cc dijual dengan harga Rp29 juta.

3. Pesaing Kawasaki W175

Motor tipe retro seperti VIAR Vintech ini sudah pernah diluncurkan oleh Kawasaki sebelumnya dengan motor tipe W175. Kawasaki W175 ini cukup menarik perhatian karena tampilan klasiknya. Kapasitas mesinnya lebih kecil dari pada keluaran VIAR karena hanya berkapasitas 177cc. Namun dari segi tampilan dan fitur, W175 menang di berbagai aspek. Ingin memiliki motor klasik? Kedua motor ini bisa dijadikan pertimbangan lho!

Baca Juga: Mau Bergaya ala Dilan? Kawasaki W175 Ini Cocok Banget Buatmu

Line IDN Times

Topic:

  • Sugeng Wahyudi

Just For You