Comscore Tracker

IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Timur, Ini Alasannya! 

Pembukaan toko ini guna meningkatkan aksesibilitasnya

Jakarta, IDN Times - Guna merealisasikan visinya, toko ritel perabot asal Swedia, IKEA membuka toko keempatnya di Area Jakarta Timur, tepatnya di Jakarta Garden City. Pembukaan toko keempat ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas toko tersebut. 

Pembukaan IKEA di Jakarta timur ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk membawa berbagai kontribusi positif. Untuk itu, IKEA Jakarta Garden City mempekerjakan total 400 co-workers, yang mana 41 persen diantaranya adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Garden City.

Lalu, apa alasan IKEA membuka toko keempatnya di Jakarta timur? Simak ulasannya berikut ini. 

1. IKEA ingin memperluas aksesibilitasnya

IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Timur, Ini Alasannya! Dari kanan ke kiri, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E. Marina Berg, dan President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindval, Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, S.Si, M.AP. dan Store Manager IKEA Jakarta Garden City, Achmad Rofiq , Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Ir R.S. Hanung Harimba Rahman M.S, dan Presiden Komisaris PT Rumah Mebel Nusantara, Ipung Kurnia

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera, toko kedua berada di Sentul City, toko ketiga berada di Kota Baru Parahyangan, dan kini toko keempat berada di Jakarta Garden City yang dibuka pada 16 September 2021. 

Patrik Lindvall selaku President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) mengatakan “Toko IKEA Jakarta Garden City merupakan salah satu langkah kami menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kini kami hadir semakin dekat dengan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya.”

2. IKEA ingin memberikan kontribusi positif bagi UMKM lokal

IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Timur, Ini Alasannya! IKEA JGC bekerja sama dengan UMKM lokal

Selain ingin memperluas aksesibilitasnya, IKEA juga memiliki misi untuk untuk menjadi tetangga yang baik dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya. Hal ini diwujudkan melalui pemberdayaan UMKM lokal dengan menyediakan area pameran secara gratis dalam program Teras Indonesia.

lantai. Saat ini terdapat 16 UMKM sektor kerajinan, fashion, dan personal care  yang menjual produk unggulannya di Teras Indonesia IKEA Jakarta Garden City. Ini merupakan jumlah UMKM terbanyak yang digandeng IKEA dibandingkan toko IKEA lainnya.

Inisiasi baik ini diapresiasi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia, yaitu Drs. Teten Masduki. “Kerja sama ini merupakan momentum untuk mendorong produk UKM naik kelas sekaligus mengangkat narasi produk UKM Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan brand besar."

3. Kontribusi positif juga diwujudkan dalam kegiatan untuk memutus rantai COVID-19

IKEA Resmi Buka Toko Keempat di Jakarta Timur, Ini Alasannya! Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Ir R.S. Hanung Harimba Rahman M.S, Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, S.Si, M.AP., Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E. Marina Berg, dan President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindval sedang meninjau sentra vaksinasi yang digelar oleh IKEA Jakarta Garden City dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur pada hari Kamis (30/9/2021).

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, IKEA Jakarta Garden City bekerja sama dengan pemerintah Jakarta Timur menggelar sentra vaksinasi. 

Dalam kesempatan ini, telah disediakan 500 dosis vaksin setiap harinya bagi warga Jakarta Timur yang berusia 12 tahun ke atas.Vaksinasi ini dimulai dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober untuk tahap pertama dan tanggal 25 Oktober sampai tanggal 29 Oktober untuk tahap kedua di halaman parkir IKEA Jakarta Garden City. 

Selain program vaksinasi gratis, IKEA Indonesia juga memberikan 1.000 paket obat-obatan dan vitamin, serta donasi hasil dari penjualan Blue Bag FRAKTA untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Jakarta Timur.

Karena inisiasi ini dan juga pemberian kesempatan pada UMKM, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada IKEA yang telah membuka toko keempat di wilayah Jakarta Timur.

“Kami percaya melalui kegiatan ini, IKEA Jakarta Garden City dapat menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar," ungkap Patrik, pada Kamis (30/09/2021).

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya