TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gandeng Fairbanc, Pegadaian akan Permudah Nasabah Dapatkan Pembiayaan

Kerja sama juga bantu Pegadaian dapatkan nasabah tepercaya

PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan PT Fairbanc Technologies Indonesia. (Dok. Pegadaian)

Jakarta, IDN Times -- PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan PT Fairbanc Technologies Indonesia, sebuah platform bertenaga AI (artificial intelligence) yang akan memberikan rekomendasi pengguna layanan ERP (Enterprise Resource Planning) Fairbanc untuk menggunakan produk pinjaman modal produktif (invoice financing) Pegadaian.

1. Kerja sama ini merupakan bentuk transformasi Pegadaian pada sektor digital lending

PT Pegadaian menjalin kerja sama dengan PT Fairbanc Technologies Indonesia. (Dok. Pegadaian)

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan strategis antara Chief of Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono dan President Director of Fairbanc Technologies Indonesia, Mir Haque, tentang penggunaan jasa layanan ERP platform Digital Fairbanc untuk rekomendasi sebagai calon nasabah produk pinjaman modal produktif yang dilakukan, pada Jumat (01/03/2024).

Mulyono menyampaikan, kerja sama ini merupakan bentuk transformasi Pegadaian pada sektor digital lending, yakni produk pendanaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah dengan jaminan surat tagihan (invoice)

Baca Juga: Implementasi ESG, Pegadaian Bangun Ruang Belajar Modern di Kampus

2. Kerja sama ini dapat membantu Pegadaian mendapatkan nasabah yang terpercaya untuk meminimalisasi terjadinya gagal bayar

ilustrasi layanan Pegadaian. (canva.com/asdianur_hadi)

Mulyono mengatakan, melalui kerja sama ini, diharapkan membantu mendapatkan nasabah yang terpercaya untuk meminimalisasi terjadinya gagal bayar.

"Selain itu, kolaborasi ini akan mengubah tantangan menjadi peluang untuk mewujudkan visi bersama, yaitu mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” kata Mulyono.

Pada praktiknya, Fairbanc akan turut melakukan monitoring pinjaman dan transaksi nasabah, sehingga memungkinkan transaksi nasabah yang telah direkomendasikan dapat berjalan dengan lancar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya