TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terungkap, Sebagian Besar Milenial Bergaji Kurang dari Rp5 Juta

Indonesia Millennial Report 2024 ungkap tingkat pendapatan

Jakarta, IDN Times - Sebagian besar milenial di Indonesia memiliki penghasilan bulanan di bawah Rp5 juta rupiah. Hal itu diungkap hasil survei yang dirilis dalam Indonesia Millennial Report 2024.

Survei tersebut juga menunjukkan adanya kesenjangan yang mencolok dalam pendapatan bulanan generasi milenial.

Statistik berdasarkan hasil survei yang melibatkan 2000-an responden ini, menyoroti keberagaman kelompok pendapatan yang diterima generasi milenial Indonesia. Hal itu sekaligus menggarisbawahi spektrum keuangan dalam generasi ini.

Simak laporan selengkapnya di artikel ini.

1. Kesenjangan pendapatan generasi milenial

Indonesia Millennial Report 2024 - Financial Preferences

Sebanyak 45 persen responden yang signifikan menyatakan bahwa mereka penghasilan bulanan mereka di bawah Rp5 juta. Sementara itu, 39 persen melaporkan penghasilan berkisar Rp5 juta hingga Rp10 juta per bulan.

Sebanyak 11 persen menyatakan penghasilan antara Rp 10 juta hingga Rp30 juta setiap bulannya. Selain itu, 4 persen menyebutkan pendapatannya berkisar antara Rp30 juta hingga Rp50 juta per bulan.

Hanya 1 persen yang melaporkan penghasilan antara Rp50 juta hingga Rp100 juta, sedangkan 1 persen lainnya menyatakan pendapatan bulanan mereka melebihi Rp100 juta.

2. Pendapatan berdasarkan kelompok umur

Indonesia Millennial Report 2024 - Financial Preferences

Keragaman tingkat pendapatan ternyata juga dapat dikelompokan berdasarkan tingkat usia. Bagi masyarakat Indonesia berusia 25 hingga 54 tahun yang bekerja di sektor informal sektor ini, pendapatan bulanan rata-rata Rp2.007.345. Hal itu mencerminkan produktivitas yang lebih tinggi yang khas pada rentang usia ini.

Sementara itu, mereka yang berusia 15-24 tahun memperoleh penghasilan Rp1.555.374 per bulan. Adapun mereka yang berusia 55 tahun ke atas memperoleh penghasilan Rp1.566.025 per bulan.

Angka-angka tersebut menjelaskan dinamika pendapatan yang bervariasi di antara mereka kelompok umur dan sektor yang berbeda di Indonesia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya