TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asyik Subsidi Gaji Gelombang Dua Cair Lagi Hari Ini, Sudah Cek? 

Kemenaker bantah penyaluran bantuan subsidi gaji ditunda

(IDN Times/Arief Rahmat)

Jakarta, IDN Times - Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) gelombang kedua kepada 2.713.434 orang. Dengan disalurkannya subsidi tahap dua ini, Kemenaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 4.893.816 pekerja untuk gelombang kedua.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji atau upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap dua pada termin satu lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker , Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: Hore! Subsidi Gaji Gelombang Dua Sudah Cair Hari Ini

1. Tidak ada penundaan penyaluran subsidi gaji

Youtube IDN Times

Dia juga memastikan bahwa tidak ada penundaan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji pada gelombang kedua atau termin kali ini, bahkan pihaknya berupaya mempercepat penyaluran.

"Sebelumnya kami mendapat informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Hari Senin (9/11/2020), dan hari ini dilanjutkan untuk tahap dua " kata Ida.

2. Total anggaran subsidi gaji gelombang satu dan dua Rp5,8 triliun

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Adapun total anggaran yang telah dikeluarkan untuk subisidi gaji tahap satu dan dua, dalam gelombang kedua sebanyak Rp5,8 triliun.

Ida menjelaskan, setelah subsidi gaji atau upah termin pertama selesai disalurkan, Kemenaker melakukan evaluasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Bank Himbara, Ditjen Pajak (DJP), BPK, dan KPK. "Kemenaker juga telah selesai melakukan pemadanan data dengan DJP, sehingga subsidi gaji atau upah bisa langsung dicairkan," terangnya.

Baca Juga: Gaji di Bawah Rp5 Juta Disubsidi, Satgas PEN: Itu Pelengkap Bansos  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya