TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berpengalaman Benahi Perusahaan, Sandi Dinilai Cocok Jadi Menteri BUMN

Sandi disebut-sebut cocok jadi menteri BUMN

IDN Times/Fitria Madia

Jakarta, IDN Times - Kepala Riset Divisi Ritel MNC Sekuritas Edwin Sebayang, menyebut Sandiaga Uno layak untuk mengisi posisi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Alasannya, Sandi dinilai berpengalaman dan berhasil mengelola perusahaan yang rugi menjadi untung.

"Pengalaman beliau cocok diterapkan didalam institusi Kementerian BUMN yang membawa ratusan BUMN kecil hingga besar. Karena salah satu persoalan utama dari BUMN-BUMN tersebut menderita rugi, hutangnya cukup besar, beberapa bahkan sakit cukup parah," katanya saat dihubungi IDN Times, Rabu (16/10)

Baca Juga: Intens Bertemu, Prabowo-Sandiaga Bahas Apa ya?

1. Sandi dikenal doyan membenahi perusahaan-perusahaan yang tidak sehat

IDN Times/Fitria Madia

Pada 1997 Sandiaga bersama temannya Rosan Perkasa Roeslani, mendirikan perusahaan penasihat keuangan yakni PT Recapital Advisors dan perusahaan investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Skema perusahaan tersebut adalah menghimpun modal investor untuk mengakuisisi perusahaan-perusahaan yang mengalami krisis terutama akibat masalah keuangan, untuk kemudian dibenahi dan dikembangkan.

2. Sandi dinilai punya networking untuk pembiayaan

IDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut, Edwin dengan begitu Sandiaga uno dinilai mempunyai jaringan yang cukup luas dalam hal pembiayaan dan target pasar baru. Pengalaman tersebut, kata Edwin, dinilai dapat digunakan untuk membenahi BUMN agar tidak terus bergantung kepada APBN.

"Dapat digunakam untuk perusahaan yang sakit dan setengah sakit, dan tidak selalu bergantung pada pendanaan APBN," jelasnya.

Baca Juga: Mantap di Luar Pemerintahan, Sandiaga Tolak Jadi Menteri?  

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya