TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lawatan Jokowi ke Korsel, Indonesia Dapat Investasi Rp21 Triliun

Investasi akan dilakukan secara bertahap

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (ka) berjabat tangan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (ki) saat KTT ASEAN-Korea Selatan di Busan, Korea Selatan, pada 26 November 2019. ANTARA FOTO/Yonhap via REUTERS

Jakarta, IDN Times - Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Busan, Korea Selatan beberapa waktu lalu, menghasilkan sejumlah kesepakatan. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan dari sejumlah kesepakatan tersebut, hal yang paling menonjol adalah terkait investasi Korsel ke pemerintah Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi yang diberikan Korsel mencapai Rp 21 triliun yang akan diberikan secara bertahap.

Baca Juga: Airlangga Sebut Jokowi Great Leader di Pidato Sidang Doktor di Korsel

1. Investasi tersebut berasal dari Hyundai Motor

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Retno mengatakan ada fresh investment yang akan masuk ke Indonesia, antara lain berasal dari Hyundai Motor. "Investment ini bernilai lebih dari US$1,5 miliar (setara Rp21 triliun) yang akan dilakukan bertahap,” kata Retno di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

2. Jokowi akan bertemu dengan pengusaha Korsel di Indonesia

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Korea Selatan. (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Retno menjelaskan, untuk melanjutkan komitmen pemerintah Korsel tersebut, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan lanjutan kepada pengusaha asal negeri Ginseng yang telah melangsungkan bisnisnya di Tanah Air.

“Presiden akan melakukan pertemuan dengan para pengusaha besar Korea Selatan yang sudah begerak di Indonesia dan mereka menyampaikan niatnya meningkatkan investasi mereka di Indonesia,” jelas Retno.

Baca Juga: Jokowi Kunker ke Korsel, Presiden Moon Tawarkan Bantu Pindah Ibu Kota

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya