TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wings Group Siap Gelontorkan Rp25 Miliar Bantu Penanganan Virus Corona

Bantuan diberikan dalam bentuk APDN, ventilator dan lainnya

Wings Group Kucurkan Dana Bantuan untuk Penanggulangan COVID-19 (Dok. Wings Group)

Jakarta, IDN Times - Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih siap menggelontorkan dana sebesar Rp25 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona COVID-19. 

Adapun bantuan yang akan diberikan antara lain berupa 25 ribu set alat pelindung diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator), yang sangat dibutuhkan tenaga medis saat ini. 

Selain itu, Wings Group juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergen, sampo, dan makanan pokok.

“Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi COVID-19, kami segera mengambil langkah untuk turun membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan yang terkena dampak secara langsung," kata Direktur Human Resource Wings Corporations Meriam Katombo, dalam keterangan resminya, Jumat (3/4). 

"Bantuan sosial ini merupakan wujud konkret dukungan kami untuk pemerintah, para pejuang medis, dan seluruh masyarakat Indonesia, sehingga kiranya dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini,” tambahnya.

Baca Juga: Unilever hingga Buddha Tzu Chi Beri Bantuan untuk Cegah COVID-19

1. Wings Group gandeng para pemangku kepentingan terkait untuk salurkan bantuan

Wings Group Kucurkan Dana Bantuan untuk Penanggulangan COVID-19 (Dok. Wings Group)

Wings Group bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung.

2. Wings Group kampanyekan #WINGSTanggapCorona untuk cegah penyebaran COVID-19

Wings Group Kucurkan Dana Bantuan untuk Penanggulangan COVID-19 (Dok. Wings Group)

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, kata Meriam, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika bepergian, dan mandi setelah kembali ke rumah sesuai anjuran pemerintah.

“Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” ucapnya.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menular di Udara Tertentu, Ini Penjelasan WHO

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya