TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Gojek Pastikan Driver dan Karyawan Mereka Bebas Virus Corona

Gojek melakukan sosialisasi dan langkah preventif

IDN Times/Reynaldy Wiranata

Jakarta, IDN Times - Perusahaan berbagi tumpangan dan superapp pioneer di Asia Tenggara, Gojek menjamin keamanan dan keselamatan bagi penumpang di tengah imbauan Presiden Joko Widodo untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Keamanan dan keselamatan merupakan prioritas utama Gojek, untuk itu kami telah menjalankan berbagai upaya antisipasi sehubungan dengan Coronavirus Diseases (COVID-19) sejak Januari lalu," kata Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita kepada IDN Times, Senin (16/3)

Baca Juga: 8 Negara yang Menetapkan Lockdown untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

1. Langkah preventif untuk seluruh mitra dan karyawan

IDN Times/Debbie Sutrisno

Gojek melakukan sejumlah langkah preventif mulai dari mitra driver, mitra merchant, mitra service provider, pelanggan, dan karyawan Gojek.

"Yang dijalankan baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata Nila.

2. Pemberian edukasi dan sosialisasi

Para istri driver Gojek diajari meracik kopi. IDN Times/Fariz Ferdiyanto

Kedua, Gojek juga memastikan karyawan dan mitra mereka selalu mendapat sosialisasi informasi tentang COVID-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta imbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan.

"Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai channel komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur pemberitahuan di aplikasi (in-app notification), acara tatap muka berkala dengan mitra driver (Kopdar)," kata Nila.

Gojek juga membagikan ribuan masker kepada mitra dan masyarakat di Bandara Soekarno Hatta Februari lalu.

Baca Juga: Gojek Non Aktifkan Akun Pengemudi yang Diobservasi karena Virus Corona

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya