TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara dan Syarat untuk Membuka Rekening Tabungan di BCA 

Mau online atau datang langsung juga bisa

ilustrasi buku tabungan. bca.co.id

Jakarta, IDN Times - Belum punya rekening tabungan Bank Central Asia (BCA)? Mungkin kamu termasuk orang-orang yang mau pindah tabungan dari bank lain ke BCA atau pertama kalinya membuka tabungan BCA. Bagaimana sih caranya?

Sebaiknya persiapkan dulu syarat-syarat dan ketahui langkah-langkah memiliki tabungan di BCA yang disebut sebagai Tahapan BCA. Kali ini, IDN Times akan membantu kamu mempersiapkan apa saja yang harus kamu lakukan untuk membuka tabungan di BCA.

Berikut ini ulasan lengkap tentang cara dan syarat membuka rekening tabungan di BCA yang harus kamu penuhi!

Baca Juga: Kartu ATM Rusak Akibat Demonstrasi, BCA Cardless Jadi Solusi

1. Datang langsung ke kantor cabang, jangan lupa yang harus dibawa

Situs resmi BCA

Untuk langkah pertama dalam buka rekening BCA. Kamu bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri asli baik KTP atau paspor. Jangan lupa juga untuk membawa kartu NPWP. Selain itu, ada setoran awal. Siapkan uang senilai Rp500 ribu untuk setoran awal itu.

Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi formulir dan menandatangani formulir tersebut. Ingat ya, tanda tangan kamu harus sama seperti yang ada di KTP atau paspor.

Pahami produk simpanan mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan akan kamu pilih. Di kantor cabang, kamu akan dilayani oleh cutomer service, jadi jangan ragu untuk bertanya dan meminta saran seputar produk yang akan dipilih, ya.

2. Daftar online rekening BCA? Kenapa tidak!

unsplash.com/William Iven

Kamu bisa melakukan pengisian formulir melalui situs KlikBCA. Tapi perlu diingat, kamu tetap harus datang ke kantor cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening.

Setelah melakukan pengisian formulir pada situs KlikBCA ini, kamu dapat membawa nomor referensi yang dihasilkan dari aplikasi online untuk melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA terdekat.

Sama seperti datang langsung, kamu wajib terlebih dahulu membaca dan memahami informasi produk simpanan yang ditampilkan pada situs KlikBCA ini sebelum mengajukan permohonan pembukaan rekening di kantor cabang BCA.

3. Buka tabungan pakai aplikasi lebih mudah lho

bca.co.id

Kamu juga bisa membuka tabungan via aplikasi BCA Mobile yang ada di AppStore atau Google Play. Setelah kamu mengunduh aplikasi itu, pilih menu Buka Rekening Baru. Pastikan nomor handphone kamu belum terdaftar di BCA Mobile ya. Lalu pilih Buka Rekening. Pilih 'Tidak' bagi kamu yang belum memiliki rekening BCA, lalu klik 'Lanjut'.

Pilih jenis tabungan yang kamu inginkan dan lakukan verifikasi nomor handphone. Lanjutkan dengan membuat kode akses dan lengkapi dokumen yang diperlukan. Kamu harus mengunggah foto KTP atau paspor, foto diri, tanda tangan, dan NPWP kamu.

Lengkapi informasi pribadi kamu dan pilih lanjut. Pilih jenis kartu yang kamu inginkan. Kalau bingung, kamu bisa membaca detailnya di poin nomor 4.

Lanjutkan dengan memilih cabang rekening terdaftar. Kamu akan diminta melihat kembali data-data yang telah kamu isi sebelumnya. Lakukan video call untuk proses verifikasi data. Begitu kamu selesai melakukan video call, pilih menu Aktivasi Mobile Banking dan buat pin untuk aktivasi mobile dan internet banking.

Voila, kini kamu sudah punya tabungan di BCA!

Baca Juga: 4 Keuntungan Pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya