TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indihome Klaim Jadi Anak Perusahaan Terbesar Kedua setelah Telkomsel 

Berapa sih pertumbuhan bisnis Indihome tahun lalu?

Peluncuran produk terbaru Indihome (IDN Times/Shemi)

Jakarta, IDN Times - IndiHome yang merupakan mengklaim diri mereka sebagai anak usaha nomor dua terbesar setelah Telkomsel. Hingga akhir tahun lalu, anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dengan core bisnis fixed broadband  itu telah tersedia di 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia.

"Ya, kita Indihome lebih tinggi pertumbuhannya. Kita nomor dua setelah Telkomsel," kata Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choiriana di Sudirman, Jakarta, Senin (24/2).

Baca Juga: Telkomsel Jauh Lebih Untung, Erick Thohir: Mending Telkom Gak Usah Ada

1. Berapa pertumbuhan pelanggan dan keuntungan Indihome?

Peluncuran produk terbaru Indihome (IDN Times/Shemi)

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, berapa besar keuntungan (revenue) Indihome pada tahun lalu, Choiriana atau biasa disapa Ana mengatakan pihaknya belum bisa membuka laporan tahunan mereka.

"Besaran investasi dan revenue kami baru rilis nanti. Karena laporan audit Telkom keluar akhir Maret. April kami rilis," kata Ana.

Pada tahun lalu, Indihome mencatat pertumbuhan revenue sebesar 48 persen dan mencapai tujuh juta pelanggan. "IndiHome juga telah tersedia di 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia," katanya.

2. Targetkan pertumbuhan 20 persen dan 8,3 juta pelanggan

Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Siti Choiriana (IDN Times/Shemi)

Sementara untuk tahun ini, Indihome menargetkan diri mereka sebagai market leader fixed broadband dengan target 8,3 juta pelanggan serta pertumbuhan revenue hingga 20 persen.

"Hal ini dilakukan IndiHome melalui peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik yang meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan," kata Ana.

Baca Juga: Dikritik Erick Thohir, Telkom Isyaratkan Bakal Genjot Sektor Digital

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya