TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Luhut Ungkap Kenapa Dirinya Suka Urusi Banyak Hal

Luhut pernah dijuluki menteri segalanya oleh warganet

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan alasan kenapa ia terlibat dalam banyak urusan di pemerintahan, bukan hanya di kementerian yang dipimpinnya. Menurutnya, ia mau terlibat agar semua pekerjaan yang ada di pemerintahan bisa terintegrasi .

"Makin terinterasi kita bekerja itu tidak mudah. Kalau teman-teman melihat kenapa saya banyak urusin sana-sini karena saya mau semua yang terlibat yang ada kaitannya, supaya bekerja terintegrasi. Kalau bekerja terintegrasi maka penyelesaian masalah akan lebih bagus," kata Luhut dalam acara di KPK, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Gantikan Edhy Prabowo, Luhut Luhut Jadi Trending di Twitter

1. Dari kereta api cepat Jakarta-Bandung hingga pelabuhan single window

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Dalam acara di KPK tersebut, Luhut menyinggung sejumlah proyek seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung hingga pelabuhan dalam rangka pelaksanaan Indonesia National Single Window (INSW). Luhut memaparkan bahwa seharusnya proyek-proyek tersebut bisa dihemat dari sisi anggarannya.

"At the end semua di negeri kita berbicara mengenai cost, bagaimana kita menghemat, efisiensi dan kolaborasi dengan bagus, sehingga peluang orang melakukan korupsi makin kecil," ujarnya.

Baca Juga: [KALEIDOSKOP] Kebijakan Luhut yang Tuai Kontroversi sepanjang 2020

2. Disebut warganet menteri segala urusan

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketika Luhut menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sementara, menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK karena dugaan kasus suap ekspor benih lobster, banyak warganet menyebut politikus senior itu sebagai 'menteri segala urusan'.

Diketahui, bukan hanya kali ini Luhut menjabat sebagai menteri sementara di sebuah kementerian. Dia juga sempat menjabat sebagai Menteri Perhubungan sementara saat Budi Karya Sumadi menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Susunan Anggota Satgas Pemburu Aset BLBI: Dari Mahfud hingga Luhut

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya