TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Top! Bandara Soetta Raih World’s Best Staff Airport 2021 

Ada 9 pekerjaan yang berjasa atas penghargaan ini

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (IDN Times/Maya Aulia Aprilianti)

Jakarta, IDN Times - Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara dengan staf terbaik di dunia dan berhasil meraih Sktrax World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori World’s Best Staff Airport 2021.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari dunia internasional ini membuktikan dedikasi staf di Bandara Soekarno-Hatta dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, baik staf dari AP II maupun stakeholder lainnya, atas dedikasi menjalankan tugas. Pandemik COVID-19 tidak menjadi alasan bagi kalian untuk tetap memberikan pelayakan kepada masyarakat, dan kini kalian menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga: Gandeng Traveloka, Pemerintah Luncurkan Layanan Vaksinasi di Bandara

Baca Juga: Bandara Soetta Terapkan Pembatasan Orang Asing Masuk Indonesia

1. Strategi kesuksesan Angkasa Pura gaet penghargaan ini

IDN Times/ Helmi Shemi

Penghargaan ini diberikan sejalan dengan kualitas staf frontliner di bandara mencakup perilaku, keramahan dan efisiensi dalam melayani pelanggan. Staf frontliner termasuk staf yang bekerja membantu pelanggan, staf keamanan, staf imigrasi, staf ritel, dan lain sebagainya.

Inovasi juga dihadirkan Angkasa Pura II dalam layanan kepada pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta, seperti misalnya adanya personel digital officer with digital device, Video Customer Assistant (VICA), concierge express, dan lain sebagainya.

2. Bandara Soetta juga didukung aplikasi digital

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Dok. Angkasa Pura II)

Awaluddin mengatakan layanan customer service di Bandara Soekarno-Hatta juga didukung dengan aplikasi iPerform yang digunakan oleh internal AP II.

Melalui iPeform berbagai layanan yang berdampak pada kepuasan pelanggan dapat dipantau seperti misalnya layanan bagasi, utilisasi konter check-in, hingga penggunaan parking stand untuk memperlancar kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat.

Baca Juga: 1.700 Pegawai Bandara Soekarno-Hatta Telah Divaksinasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya