TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gelar GOTF di Tengah Pandemik, BCA Sulit Tentukan Target Penjualan

Transaksi penjualan diperkirakan 10-12 persen

Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia (BCA) dengan Garuda Indonesia berkolaborasi dalam Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF). Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, mengatakan pihaknya masih sulit menetapkan target transaksi untuk penjualan tiket melalui event kali ini. Sebab, pameran digelar di tengah pandemik.

"Sebetulnya asal menerapkan protokol kesehatan kita bisa liburan dengan aman. Dengan situasi ini, kami susah menetapkan target (transaksi). Tetapi yang jelas target kami saat ini ingin memulihkan pariwisata," kata Alam dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Garuda Indonesia Online Travel Fair Dibuka, Banyak Promo Menggiurkan!

Baca Juga: Cara Refund Tiket Pesawat via Tiket.com, Traveloka dan Pegipegi

1. Transaksi penjualan diperkirakan 10-12 persen

Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Namun demikian, kata Alam, dia yakin masyarakat saat ini lebih percaya diri untuk melakukan liburan dengan aman. Dia memperkirakan transaksi penjualan tiket bisa 10-12 persen mendekati capaian sebelumnya.

“Fokus kami bagaimana promosi pariwisata Indonesia berdampak ke pertumbuhan ekonomi,” katanya.

2. Pemerintah gencarkan prokes berbasis CHSE

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau gerai cinderamata di Pantai Lumbanbulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Rabu (30/12/2020). (Istimewa)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menambahkan, saat ini pemerintah telah menggencarkan protokol kesehatan berbasis CHSE di setiap wilayah. Dia memastikan protokol kesehatan di setiap titik wisata akan terjaga.

“Semua sekarang ingin travel secara aman dan nyaman. Lembaga audit menilai aspek standar dalam pencegahan penyebaran COVID-19 jadi prasyarat utama,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Gelar Travel Fair, ASITA Siapkan Promo Lelang Tiket Mulai Rp1

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya