TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudahkah Rudiantara Memenuhi Syarat Jadi Dirut BUMN?

Rudiantara pernah menjabat wakil dirut PLN pada 2006

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jakarta, IDN Times - Pengamat BUMN Toto Pranoto mengatakan pimpinan BUMN idealnya punya skill bagus dalam memahami industri. Selain itu, pimpinan BUMN juga harus punya strong leadership dalam membawa transformasi BUMN menuju posisi yang lebih baik.

"Dicari saja track record yang bersangkutan (Rudiantara). Apa cukup signifikan prestasinya di posisi korporasi sebelumnya?" ujar Toto kepada IDN Times, Senin (25/11).

Baca Juga: Alasan Kementerian BUMN Tunjuk Rudiantara Jadi Kandidat Dirut PLN

1. Pramono sudah meneken surat penunjukan Dirut PLN baru

(Sekretaris Kabinet Pramono Anung memberikan keterangan pers, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (25/11). (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui sudah menandatangani surat penunjukkan direktur utama PT perusahaan Listrik Negara (PLN) yang baru. Saat ini santer disebut posisi itu akan diisi mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Kursi dirut PLN saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Sripeni Inten Cahyani.

Soal Rudiantara, Pramono saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (15/11) tak menjelaskan dengan gamblang. Ia hanyaberdoa semoga dirut PLN segera dilantik. "Yang jelas saya sudah tanda tangan," kata Pramono.

Pramono tidak membenarkan dan juga tidak membantah. Ia hanya berharap agar dirut yang baru bisa segera dilantik.

"Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

2. Istana sudah setuju sosok baru dirut PLN

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis 21 November 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Saat ditanya apakah benar sosok Rudiantara yang akan mengisi kursi tersebut, Pramono enggan membocorkan lebih jauh. Ia hanya mengaku pihak Istana telah menyetujui dirut baru dan bolanya saat ini berada di Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan," ujar Pramono.

Baca Juga: Diprediksi Jadi Dirut PLN, Begini Rekam Jejak Rudiantara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya