TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Sumber Kekayaan Grace Tahir, Konglomerat yang 'Sentil' Indra Kenz

Jadi Direktur, CEO, hingga Komisaris

Ilustrasi Harta Kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Jakarta, IDN Times - Masih ingatkah kamu dengan sosok Grace Tahir? Pengusaha sekaligus anak konglomerat pendiri grup Mayapada ini sempat menghebohkan dunia maya karena video parodinya yang menyindir Indra Kenz.

Perempuan kelahiran 1976 ini merupakan lulusan Universitas California, Amerika Serikat, dengan gelar master. Setelah video nya viral, banyak yang bertanya-tanya mengenai sumber kekayaan yang dimiliki Grace Tahir.

Untuk mengetahui informasi lengkap nya, simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Profil Tiga Anak Sumut yang Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Indonesia

Baca Juga: Mukesh Ambani, Satu-Satunya dari Asia di 10 Besar Orang Terkaya Forbes

1. Bisnis keluarga

potret Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Grace Tahir merupakan anak kedua dari pasangan Dato Sri Tahir dan Rosy Riady. Ayahnya merupakan pendiri grup Mayapada, sedangkan ibunya merupakan anak dari pendiri Lippo Group, Mochtar Riady.

Keluarga Tahir sendiri memang sudah dikenal luas dan telah berkiprah di dunia bisnis selama lebih dari 25 Tahun. Kekayaan yang dimiliki sekitar 2,6 miliar dolar AS atau setara Rp37,1 triliun. Ini menjadikannya sebagai orang terkaya nomor 16 di Indonesia versi Forbes 2021.

2. Direktur Mayapada Hospital

potret Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Mayapada Group memiliki sektor bisnis yang cukup luas. Mulai dari perbankan, real estate, ritel, layanan kesehatan, hingga media. Mereka juga memiliki saham di Bank Mayapada dan Maha Properti Indonesia, serta properti di Singapura.

Grace Tahir saat ini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital, rumah sakit swasta yang didirikan oleh Mayapada Healthcare Group pada 1 Juni 2008. Mayapada Hospital menyediakan berbagai layanan kesehatan yang memiliki standar internasional dan menjalin kerja sama dengan National Healthcare Group (NHG) Singapore.

3. Co-Founder Dokter.id

Grace Tahir (instagram.com/gtahirs)

Grace mendirikan dua startup teknologi kesehatan bernama Dokter.id dan Medico. Dokter.id merupakan platform kesehatan yang dapat membantu masyarakat mengkonsultasikan kesehatan nya secara online melalui situs tersebut.

Dokter.id juga fokus membagikan konten-konten seputar kesehatan yang berfokus pada kesehatan perempuan, hubungan percintaan, kesehatan seksual, dan lainnya.

Baca Juga: Profil Grace Tahir, Pebisnis dan YouTuber dari Keluarga Konglomerat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya