TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Hilang, Ternyata Ini Alasan Jack Ma Tidak Muncul di Publik

Jack Ma belum muncul ke publik dalam dua bulan

Jack Ma (ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyudin)

Jakarta, IDN Times – Pendiri Alibaba, Jack Ma baru-baru ini menghebohkan dunia karena tidak pernah muncul ke publik selama sekitar dua bulan terakhir. Berbagai spekulasi pun bermunculan soal lenyapnya orang terkaya Tiongkok itu.

Namun ternyata, menurut seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada David Faber dari CNBC, Ma tidak hilang seperti yang banyak diberitakan belakangan. Ma memang sedang menghindari publik, katanya melaporkan, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Jack Ma Hilang, Alibaba Tutup Aplikasi Streaming Musik

1. Kabar hilangnya Jack Ma

Ussfeed.com

Spekulasi soal hilangnya Jack Ma mulai ramai di berbagai media internasional dan lokal sejak beberapa pekan terakhir. Itu terjadi setelah Ma tidak terlihat lagi sejak berpidato pada Oktober. Ia bahkan absen dari acara pencarian bakatnya, Africa’s Business Heroes.

Padahal menurut media Inggris Telegraph, Ma seharusnya menjadi juri dalam acara pencarian bakat yang memberikan peluang bagi wirausahawan Afrika untuk bersaing memperebutkan dana sebesar 1,5 juta dolar Amerika itu. Foto Ma juga dihapus dari situs web acara itu, tambah media itu.

2. Tidak aktif di media sosial

Postingan terakhir Jack Ma

Ma bukan hanya tidak muncul di publik, tapi juga tidak aktif di media sosial untuk waktu lama. Pria kelahiran 10 September 1964 itu terakhir kali membuat postingan di Twitter pada 10 Oktober 2020. Sementara di halaman Weibo-nya, postingan terakhirnya dibuat pada pada 17 Oktober 2020.

Menurut Mothership, pada Agustus lalu Ma pernah men-tweet tentang “Africa’s Business Heroes”. Ia mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk bertemu dengan finalis dari pertunjukan tersebut.

Baca Juga: Diberitakan Hilang, Ini Tweet Terakhir Jack Ma pada Oktober

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya