TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rupiah Ditutup Menguat Tipis ke Rp14.247 per Dolar AS

Mata uang Garuda sempat stagnan di pagi hari

Ilustrasi Dollar dan Rupiah (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, IDN Times – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat tipis pada penutupan perdagangan sore ini, Kamis (10/6/2021).

Dikutip dari Bloomberg, rupiah berada di level Rp14.247 per dolar AS sore ini. Pada penutupan sebelumnya rupiah berada di level Rp14.255 per dolar AS.

Baca Juga: Bitcoin Sekarang Bisa Dibeli Mulai dari Harga Rp5 Ribu

1. Rupiah sebelumnya diprediksi melemah di penutupan

Ilustrasi Uang (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Sebelumnya pagi ini Pengamat Pasar Keuangan Ariston Tjendra mengatakan rupiah berpotensi melemah terhadap dolar AS hari ini. Ia menyebut pergerakan akan dipengaruhi inflasi AS yang sudah menunjukkan kenaikan di atas target bank sentral AS sebesar 2 persen selama 2 bulan terakhir. Ia mendasarkan angka tersebut menggunakan data IHK AS y/y.

“Mewaspadai data inflasi tersebut, rupiah mungkin bisa melemah tipis lagi hari ini. Potensi pelemahan ke arah Rp14.270,” katanya melalui pesan singkat kepada IDN Times.

“Sementara potensi penguatan ke arah Rp14.230 dengan dukungan dari membaiknya data tingkat keyakinan konsumen Indonesia dan menurunnya yield obligasi AS tenor 10 tahun yang sekarang berada di bawah 1,50 persen,” tambahnya.

Baca Juga: Agar Tak Tertipu, Kenali 7 Ciri Investasi Bodong Ini

2. Rupiah dibuka stagnan

Ilustrasi rupiah (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sebelumnya pada pembukaan perdagangan pagi ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak mengalami perubahan alias stagnan.

Dikutip dari Bloomberg, rupiah tetap di level Rp14.255 per dolar AS pagi ini. Pada penutupan perdagangan sebelumnya rupiah juga berada di level Rp14.255 per dolar.

Baca Juga: Investor Fokus ke AS, Rupiah Stagnan Terhadap Dolar Pagi Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya