TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Anjlok Parah, Harga Bitcoin Mulai Bangkit Lagi

Harga Bitcoin kembali sentuh 34 ribu dolar AS

Ilustrasi Bitcoin (ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta, IDN Times – Harga Bitcoin kembali ke atas angka 30 ribu dolar Amerika Serikat (AS) pada Rabu (23/6/2021), setelah turun tajam sehari sebelumnya. Hal ini sekaligus menegaskan tingginya volatilitas yang terjadi dalam harga cryptocurrency atau mata uang digital.

Menurut CoinDesk, pada Rabu harga mata uang digital ini melonjak 5,4 persen selama 24 jam terakhir, mencapai 34.368 dolar AS per koin.

Baca Juga: Bitcoin Sekarang Bisa Dibeli Mulai dari Harga Rp5 Ribu

1. Pulih dari penurunan tajam

Ilustrasi Bitcoin (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Kenaikan harga yang tercatat pada Rabu menandakan Bitcoin telah mengalami pemulihan. Sebelumnya pada Selasa harga Bitcoin jatuh di bawah 30 ribu dolar AS untuk pertama kalinya sejak akhir Januari.

Cryptocurrency terpopuler ini telah kehilangan hampir setengah nilainya sejak mencapai level tertinggi sepanjang masa pada bulan April.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok, Investor Panik Gak? 

2. Mata uang kripto lain juga mulai pulih

Pixabay

Bitcoin bukan satu-satunya cryptocurrency yang mencatatkan pemulihan harga. Cryptocurrency lain seperti Ethereum dan Dogecoin juga mulai membaik.

Menurut CNN, Ethereum dan Dogecoin masing-masing rebound sekitar 4,8 persen dan 8,9 persen pada Rabu, setelah mengalami aksi jual awal pekan ini.

Baca Juga: Tok! El Salvador Izinkan Bitcoin Jadi Alat Pembayaran yang Sah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya