TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Investasi Australia Meningkat, Gus Ipul Lakukan Ini untuk Jawa Timur

Demi kemajuan investasi Jawa Timur dan Indonesia

IDN Times

Hubungan Indonesia dengan Australia dinilai sangat dekat. Keduanya mempunyai sejarah panjang hingga bisa mempunyai hubungan baik seperti saat ini.

Banyak kerja sama yang dilakukan Indonesia dengan Australia, khususnya bidang ekonomi. Maka dari itu, lahirlah Indonesia Business Council Australia (IABC) sebagai asosiasi yang mewakili kepentingan bisnis sektor swasta dalam hubungan dagang antara Indonesia dan Australia.

Didirikan pada 1989, IABC merupakan hasil penggabungan antara Dewan Kerjasama Pengusaha Indonesia Australia (DKSPIA) dan Kamar Dagang Australia di Indonesia (Austcham). 

Baca Juga: Modal Nol Rupiah! Ini 4 Fakta Kesuksesan Bukalapak.com!​

Adanya IABC diharapkan dapat meningkatkan hubungan bisnis Indonesia dengan Australia.

IDN Times

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengharapkan Konferensi Indonesia Australia Business Council (IABC) mampu menjadi sarana meningkatkan hubungan bisnis Indonesia-Australia.

“Kami berharap konferensi ini menjadi langkah strategis bagi para pelaku bisnis untuk mengomunikasikan peluang investasi dan bisnis di Indonesia dan Australia. Misalnya dalam berbagai bidang seperti ekonomi, infrastruktur, pertanian, sumber daya alam, serta pariwisata,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf saat menghadiri jamuan makan malam IABC di Hotel Majapahit Surabaya, kemarin.

IDN Times

Gus Ipul menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat mendukung konferensi tersebut. Dia ingin mendorong para pengusaha Indonesia dan Australia untuk berinvestasi di Jawa Timur.

Beberapa peluang bisnis di Jawa Timur yang ditawarkan antara lain penyediaan bahan baku industri, agro industri, dan industri alat-alat rumah tangga.

Baca juga: Investor dari China Lirik Indonesia melalui Starup Lokal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya