TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Driver Pertama Gojek: Begini Rasanya Dapat Saham GoTo

Mulyono, mitra Gojek 0001 yang pertama gabung jadi driver

Mitra driver Gojek nomor 0001, Mulyono (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Jakarta, IDN Times - Mitra driver pertama Gojek, Mulyono tak menyangka Gojek yang kini telah merger dengan Tokopedia menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk bisa mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mulyono dan rekan-rekan mitra driver tidak membayangkan betapa pesat perkembangan GoTo hingga bisa melantai di bursa saham dan kini membagi-bagikan saham bagi para mitra.

"Gak disangka bahwasanya GoTo akan sebesar ini, akan sesukses ini. Dulu kami pakai atribut ini (jaket Gojek) hanya sampai pinggir jalan sana. Jadi, ini sesuatu hal yang tidak pernah kami sangka," kata Mulyono, dalam seremoni IPO GoTo, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Apa Dampak IPO Goto untuk Mitra Driver dan Konsumen?

Baca Juga: GoTo Listing Saham Hari Ini! 

1. Bersyukur diberikan saham GoTo

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi IPO di BEI pada Senin (11/4/2022). (dok. GoTo)

Manajemen GoTo telah mengalokasikan sejumlah saham kepada mitra pengemudinya seiring langkah mereka melakukan initial public offering (IPO). Mulyono pun berterima kasih kepada manajemen yang telah memberikan dia dan juga rekan lainnya sesama mitra driver beberapa saham GoTo.

"Terima kasih juga buat GoTo yang selalu memperhatikan mitranya. Kami mitra driver diberi saham oleh GoTo, luar biasa. Terima kasih buat GoTo," ucap Mulyono.

Baca Juga: GoTo Bakal Bagikan 4 Ribu Lembar Saham ke Mitra Pengemudinya

2. GoTo siapkan Rp310 miliar untuk bagi-bagi saham ke mitra driver

Gojek dan Tokopedia sah merger menjadi GoTo (Dok. Tokopedia)

Sebelumnya diberitakan, perusahaan dengan kode emiten GOTO tersebut telah menyiapkan dana hingga Rp310 miliar khusus untuk mitra pengemudinya. Rencananya, dana tersebut bakal digunakan GoTo untuk Program Saham Gotong Royong.

Adapun Program Saham Gotong Royong merupakan langkah GoTo memberikan saham secara cuma-cuma kepada seluruh mitra pengemudinya yang telah memenuhi syarat.

"Merupakan impian kami sejak awal untuk bisa membawa para mitra di ekosistem kami turut merasakan manfaat ketika kami melakukan IPO. Oleh karena itu, melalui Program Saham Gotong Royong ini, GoTo ingin memberikan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah turut bekerja sama membangun ekosistem GoTo dari awal dan telah setia bersama kami di pasang surut perjalanan perusahaan," tutur CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya