TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir: MotoGP Mandalika Jadi Ajang Pertamina Dikenal Dunia

Merk Pertamina mesti dikenal dunia supaya bisa mengglobal

Menteri BUMN, Erick Thohir (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meyakini pagelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi langkah bagi salah satu perusahaan BUMN, yakni Pertamina dikenal dunia.

Sebagai perusahaan yang tengah fokus pada renewable energy atau energi terbarukan (EBT), Pertamina memang membutuhkan paparan atau exposure dari publik global agar jenamanya makin dikenal.

"Kerja sama untuk event MotoGP di mana di Indonesia sangat terkenal dan di dunia juga terkenal maka harapannya ini jadi langkah awal Pertamina mendunia dengan konteks pada energi terbarukan," tutur Erick dalam Launching & Press Conference Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu (9/2/2022).

Pertamina pun akan semakin dikenal dunia lantaran gelaran MotoGP di Indonesia akan mengusung nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca Juga: Pol Espargaro Takjub Ada Perahu dengan Livery Red Bull di Mandalika

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik tentang Sirkuit Mandalika di Lombok

1. MotoGP jadi ajang menuju pengenalan Indonesia sebagai negara maju

ilustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga menyatakan pagelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit jadi ajang untuk mengenalkan Indonesia sebagai calon negara maju di mata dunia.

Indonesia, kata Erick, memiliki visi jadi negara dengan perekonomian terbesar nomor empat dunia pada 2045 mendatang. Bersamaan dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, Erick mengatakan penting bagi Indonesia untuk punya posisi yang baik di mata dunia.

"Event ini (MotoGP) Insya Allah berjalan 10 tahun. Kontinuitas ini diharapkan bisa memposisikan Indonesia sebagai negara besar dan tentu saya berterima kasih kepada Dorna yang telah percaya kepada Indonesia untuk jadi tuan rumah MotoGP," kata dia.

2. MotoGP di Indonesia hadirkan win-win patnership dengan stakeholder global

Tikungan ke 10 Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi Wahyu Rizki

Sejalan dengan hal tersebut, Erick menyebutkan bahwa kerja sama antara Pertamina dan Dorna merupakan bentuk win-win partnership, tida hanya bagi kedua pihak melainkan juga bagi seluruh stakeholder global yang terlibat.

"Saya yakin partnership ini menguntungkan karena populasi penyuka MotoGP di Indonesia sangat besar dan juga bagi produsen motor bisa mengunutungkan karena Indonesia pasar yang besar, banyak pengguna motor. Ini win-win partnership dan membuat kerja sama jangka panjang terjadi," ucap Erick.

Baca Juga: Momen Pembalap MotoGP Lihat Emak-emak Bawa Motor Bonceng 4

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya