TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Batik Air soal Koper Penumpang yang Jebol dan Kehilangan HP

Batik Air tetap melakukan investigasi 

Pesawat Batik Air. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Jakarta, IDN Times - Batik Air memberikan kornfirmasi perihal penumpangnya yang mengaku kopernya dijebol sehingga handphone yang ada di dalamnya hilang. Kasus itu pun menjadi topik perbicangan atau viral di media sosial.

Dalam penjelasannya, Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihatono membeberkan kronologis kasus yang menimpa penumpang bernama Leni Sidabutar tersebut.

Leni tiba di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Batik Air dengan nomor penerbangan ID-7154 dari Singapura pada Selasa, 11 April 2023 pada pukul 12.13 WIB.

Baca Juga: Viral Koper Penumpang Batik Air Dijebol, Satu HP Hilang 

Baca Juga: Batik Wistara Surabaya, Batik Sunyi Tak Bersuara

1. Gembok koper hilang, tetapi barang di dalam koper masih utuh

ilustrasi koper di bandara (unsplash.com/Dimitri Karastelev)

Kemudian, pada hari yang sama pukul 12.40 WIB, Leni melapor ke Lost and Found Terminal 2F bahwa dirinya kehilangan gembok koper.

Lalu pada pukul 12.45 WIB, dilakukan pengecekan isi koper secara teliti dan disaksikan bersama petugas. Menurut pengakuan tamu tersebut, tidak ada barang yang hilang dari koper.

Baca Juga: Insiden Bandara Merauke, Lion Air: Tes Urine Tujuh Kru JT-797 Negatif

2. Kehilangan handphone dan syal

Ilustrasi Koper. IDN Times/Hana Adi Perdana

Namun, pada malam harinya Leni mengirim sebuah pesan via WhatsApp kepada Batik Air dan mengaku telah kehilangan handphone-nya.

"Pukul 20:00 WIB, melalui pesan singkat (WhatsApp) tamu dimaksud menyampaikan kehilangan 1 (satu) handphone di dalam koper. Dalam hal ini, keluhan disampaikan setelah tamu meninggalkan bandar udara," ucap Danang dalam pernyataan resminya, Rabu (17/4/2023).

Selanjutnya pada Kamis, 13 April 2023, Leni menyampaikan keluhan kehilangan handphone di dalam koper dengan langsung mendatangi Lost and Found Terminal 2F.

Tidak hanya itu, penumpang atas nama Leni tersebut juga kembali mengirimkan pesan singkat yang berisikan laporan kehilangan syal.

"Pada Senin, 17 April 2023, pukul 09.28 WIB, tamu/penumpang dimaksud menyampaikan keluhan melalui pesan singkat (WhatsApp), bahwa kehilangan 2 (dua) syal di dalam koper," kata Danang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya