TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Ajak Anak Muda Terjun Bisnis Kuliner di Luar Negeri

Anak muda bisa buka lapangan kerja di luar negeri

Menparekraf, Sandiaga Uno ketika mengunjungi Restoran Haryanto di Dubai, UEA (dok. Kemenparekraf)

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengajak anak-anak muda dan diaspora Indonesia untuk optimis dalam mengembangkan bisnis kuliner.

Ajakan itu disampaikan Sandiaga kala mengunjungi Haryanto Resto di Nad Al Sheba 1, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (6/1/2024).

"Hari ini saya bersyukur karena saya bisa langsung mengunjungi Haryanto Asia fusion ini karya daripada alumni Poltekpar NHI Bandung yang berkumpul di Dubai untuk menciptakan satu sentra ekonomi kreatif Indonesia," ujar Sandiaga dalam pernyataan resmi yang diterima IDN Times.

1. Makanan Indonesia digemari warga luar negeri

Fuji perkenalkan rendang di Eropa (YouTube.com/beningsindonesiaofficial)

Sandiaga menambakan, berbagai makanan asal Indonesia cukup populer di luar negeri dan dapat dikolaborasikan dengan selera warga lokal.

"Jadi ada makanan Indonesia, tapi juga makanan-makanan yang digemari sesuai dengan lidah masyarakat di distrik Maidan ini di pusat kota Dubai," kata dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Tidak Ada Baliho di Landmark Tempat Pariwisata

2. Banyak talenta Indonesia dapat kesempatan berkarier di industri kuliner luar negeri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam acara perayaan HUT ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga juga mengaku terkesima dengan banyaknya talenta Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan berkarier di industri kuliner luar negeri, khususnya masakan-masakan Indonesia.

Sebanyak 12 pekerja asal Indonesia pun berkarier di Restoran Haryanto Dubai.

"Jadi ini adalah bagian daripada kita mendorong program Indonesia Spice of The World sehingga bisa kita gunakan untuk promosi pariwisata kita," ucap Sandiaga.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya