TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Vietnam Airlines Ubah Jalur Penerbangan Imbas Konflik Timur Tengah

Rute penerbangan yang melalui Timur Tengah jadi lebih mahal

Potret maskapai Vietnam Airlines (unsplash.com/uspekhi)

Jakarta, IDN Times - Maskapai penerbangan nasional Vietnam Airlines mengumumkan akan melakukan penyesuaian rute penerbangannya antara Vietnam dan Eropa. Penyesuaian tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang dan awak kabin  di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah.

Dilaporkan Kantor berita Vietnam VNA yang dilansir ANTARA pada Senin (15/4/2024), penerbangan dari Hà Ni dan Ho Chi Minh City ke Paris (Prancis), Frankfurt (Jerman), dan London (Inggris) akan menghindari wilayah udara di wilayah Timur Tengah yang terkena dampak konflik.

Baca Juga: Maskapai Dunia Batalkan Penerbangan Imbas Serangan Iran ke Israel

1. Waktu penerbangan dan biaya bertambah karena keselamatan di atas segalanya

ilustrasi pesawat terbang (unsplash.com/Pascal Meier)

Akibat pengalihan rute penerbangan tersebut, waktu penerbangan diperkirakan akan lebih panjang sekitar 15 menit serta akan menimbulkan biaya operasional tambahan.

Terlepas dari adanya berbagai tantangan, maskapai penerbangan Vietnam Airlines berjanji akan terus mempertahankan rute yang disesuaikan hingga ketegangan mereda. Hal tersebut dilakukan demi memastikan komitmen Vietnam Airlines untuk memprioritaskan keselamatan di atas segalanya.

2. Penumpang diminta mengecek secara berkala

United Nations

Penumpang yang telah memesan tiket untuk perjalanan ke atau dari Eropa selama periode ketegangan konflik ini, disarankan agar terus mengecek secara berkala, informasi paling update.

Calon penumpang diminta memeriksa situs web dan laman Facebook maskapai penerbangan atau menghubungi hotline layanan pelanggan maskapai.

Baca Juga: China Bisa Maklumi Serangan Balasan Iran ke Israel

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya