TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

OSS Diklaim Bakal Permudah Pengusaha, Jokowi: Jangan Lagi Ada Suap!

Jokowi harap pelaku usaha manfaatkan OSS

Presiden Jokowi resmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo berharap sistem online single subsmission (OSS) berbasis risiko bisa mempermudah perizinan bagi para pengusaha. Jokowi menegaskan tidak mau lagi mendengar adanya suap dan mempersulit perizinan pengusaha.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada kesulitan yang dihadapi pengusaha, saya tidak mau ada lagi yang melakukan suap, semua harus dilakukan terbuka, secara transparan dan memudahkan para pengusaha. Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba laporkan kepada saya,” ujar Jokowi seperti yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Resmikan OSS Berbasis Risiko, Jokowi: Tak Kebiri Kewenangan Daerah

1. Jokowi meyakinkan pelaku usaha untuk memanfaatkan layanan OSS

Presiden Jokowi resmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini juga berharap layanan OSS akan dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Sehingga, bisa meningkatkan investasi ke depannya.

“Saya juga yakinkan pelaku usaha, para investor dalam dan luar negeri, para pelaku UMKM, maupun pelaku usaha besar agar memanfaatkan layanan yang super mudah ini sebaik-baiknya agar dan meningkatkan volume investasi dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” jelas Jokowi.

Baca Juga: 5.200 Izin Usaha Mikro Berbasis OSS di Banyuwangi Tuntas

2. Sistem OSS bertujuan juga mendorong lebih banyak wirausaha baru

Presiden Jokowi resmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi pun menegaskan sistem OSS ini sebagai reformasi kemudahan layanan perizinan bagi pelaku usaha. Sistem ini bertujuan juga untuk mendorong lebih banyak wirausaha baru.

“Mempercepat transformasi sektor informal menjadi sektor formal dan yang paling penting akan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Suryani Motik: Sistem OSS Mematikan Dunia Usaha di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya