TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Direksi Bank DKI Jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut

Pengusulan sudah disampaikan ke OJK

Babay Parid Wazdi Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI jadi Calon Tunggal Dirut Bank Sumut. (dok. Bank Sumut)

Jakarta, IDN Times - Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi menjadi calon tunggal Direktur Utama Bank Sumut. Pengusulan nama tersebut telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

"Sudah ada nama untuk Dirut, yaitu Babay Parid Wazdi," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Arief Sudarto Trinugroho, dalam keterangannya Selasa, (7/3/2023). 

Baca Juga: Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB

1. Segera jalani uji kelayakan

Ilustrasi Bank. (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain itu, Arief menyebutkan Bank Sumut mengajukan nama untuk calon Direktur Bisnis Bank Sumut dan Komisaris.

“Kalau untuk yang internal calon direktur bisnis karena sesuai dengan tahapan yang kita lakukan hanya dua yang direkomendasikan untuk memenuhi persyaratan yaitu dirut dan satu direktur bisnis,” ujarnya.

Arief menyebutkan pengusulan nama ini sudah diajukan ke OJK untuk melewati tahapan fit and proper test atau uji kelayakan. Setelah itu, para calon ini akan disahkan dalam RUPS.

"Karena, komisaris dan dewan direksi ini masih melalui beberapa tahapan lagi dan melewati fit and proper test dari OJK. Nanti kalau sudah dinyatakan layak oleh OJK, dia akan disahkan di RUPS,” tutur Arief.

2. Babay Miliki Pengalaman dan Kemampuan

okezonenews.com

Meskpiun calon Dirut saat ini diketahui berasal dari eksternal Bank Sumut, Arief menyebut Babay memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

"Saya pikir tidak perlu mengotak-kotakkan karena dari eksternal. Mereka juga sudah bisa mengatur pengalaman seperti di Bank Mandiri, Bank Jabar dan sekarang juga pernah jadi Direktur Ritel di Bank DKI. Kan kami menjaring yang terbaik," ujar Arief.

Baca Juga: 2 Tersangka Kasus Kredit SPK Bank Sumut Rp1,4 Miliar Ditahan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya