Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB

Bank DKI berkolaborasi dengan jaringan PRIMA

Jakarta, IDN Times – Bank DKI menjalin kerja untuk pelayanan digital dengan PT Rintis Sejahtera atau Jaringan PRIMA. Dengan begitu, nasabah kini bisa melakukan cardless cash withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antarbank di ATM Bank BNI atau CIMB Niaga.

Nasabah dapat melakukan transaksi tersebut pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA di mana pun, di seluruh Indonesia.

”Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI,” kata Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, dalam keterangan resmi, Minggu (11/12/2022).

Dia menerangkan, melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Kini Bisa Lewat Bank DKI

1. JakOne Mobile versi terbaru tambah fitur

Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB(Website/Jakone Mobile Bank DKI)

Fidri juga mengajak masyarakat untuk menggunakan super app JakOne Mobile versi terbaru.

“Kebutuhan transaksi nontunai masyarakat, seperti pembukaan atau penambahan rekening tabungan ada di aplikasi JakOne Mobile terbaru, seperti pembukaan atau penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang,” tutur dia.

Selain itu, aplikasi JakOne Mobile juga bisa melakukan transaksi menggunakan QRIS, transfer antarbank, hingga membuka deposito secara online.

Baca Juga: Bank DKI Gandeng BPR Syariah untuk Genjot Layanan Digital

2. Sekper Bank DKI sambut baik fitur baru

Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMBIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI menyambut baik peresmian tarik tunai tanpa kartu bersama PT Rintis Sejahtera (jaringan PRIMA) sebagai sebuah kolaborasi. 

Sebelumnya, Bank DKI telah sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. 

Baca Juga: Wow! Transaksi QRIS JakOne Mobile Bank DKI Tumbuh 742 Persen 

3. Bank DKI terus optimalkan layanan perbankan digital di 2023

Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMBPelayanan di Bank DKI. (Dok. Bank DKI)

Sejalan dengan hal tersebut, kerja sama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah kearah digital. 

"Menyongsong tahun 2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan kearah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah" pungkas Arie.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya