TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ekspansi ke Indonesia, Remote Rilis Platform Rekrutmen Lintas Negara 

Permintaan global untuk talenta SDM Indonesia meningkat

Remote luncurkan program SDM global. (dok. Humas Remote)

Jakarta, IDN Times - Remote meluncurkan platform sumber daya manusia (SDM) Global di Indonesia. Platform ini membantu perusahaan untuk menemukan, merekrut, mengelola, dan membayar gaji beragam tim perusahaan yang tersebar di seluruh dunia. 

CEO Remote, Job van der Voort, mengatakan permintaan global terhadap talenta-talenta Indonesia terus meningkat, seiring dengan percepatan perekonomian Indonesia.

"Kami bangga telah membantu perusahaan internasional mempekerjakan ribuan pekerja profesional Indonesia sejak tahun 2021 melalui Remote, sebagai Employer of Record," jelasnya dalan keterangannya, Rabu (17/1/204).

Remote diluncurkan pada 2019 dan diklaim sebagai perusahaan Employer of Record (EOR) dengan pertumbuhan tercepat. Remote membangun infrastruktur global terlengkap di industri terkait untuk memudahkan perusahaan seperti GitLab, HelloFresh, Aston Martin, dan DoorDash untuk merekrut karyawan di luar negara asal mereka.

Baca Juga: Market Share Aplikasi PINTU Tumbuh Dua Kali Lipat di Awal 2024

1. Perusahaan Indonesia bisa merekrut pekerja jarak jauh lintas-negara

Dua orang pekerja konstruksi membawa kertas (pexels.com/Anamul Rezwan)

Menurutnya, platform ini memberikan solusi yang efektif dan taat peraturan untuk pekerjaan jarak jauh lintas negara. Platform SDM global, kata dia, akan memudahkan perusahaan-perusahaan Indonesia dalam merekrut dan mengelola talenta-talenta mereka dari mana saja di seluruh dunia.

Dengan ekspansi ke Indonesia, maka Remote ingin menjembatani kesenjangan ini serta memberdayakan dunia usaha dan individu untuk berkembang dalam perekonomian global.

2. Remote ingin atasi kesenjangan dan berdayakan dunia usaha

Remote luncurkan program SDM global. (dok. Humas Remote)

Van der Voort menjelaskan, platform ini menawarkan proses otomatis dan dukungan ahli untuk memastikan pengalaman yang lancar bagi perusahaan dan karyawan.

"Platform ini didukung oleh infrastruktur entitas dan jaringan pembayaran global Remote yang luas, pakar internal, dan pemahaman mendalam tentang hukum dan norma lokal yang sudah menyatu dalam platform," jelasnya.

Baca Juga: 9 Tugas HRD dalam Perusahaan, Tidak Hanya Merekrut Karyawan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya