TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman saat Idul Fitri

PLN dipastikan punya cadangan listrik

Ilustrasi Listrik PLN. (IDN Times/Arief Rahmat)

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memastikan pasokan listrik di seluruh nusantara tetap aman saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Energi primernya aman, jadi stok batu bara di kami rata-rata 20-an hari," ucap Darmawan dilansir dari ANTARA, Sabtu (6/4/2024).

Baca Juga: PLN Indonesia Power Kebut Pembangunan PLTS 500 MW

1. Kondisi energi tahun ini sangat aman

Ilustrasi Tambang (IDN Times/Aditya Pratama)

Darmawan pun membandingkan dengan kondisi dua tahun lalu, di mana saat itu, ketersediaan batu bara untuk menyuplai kebutuhan listrik di Indonesia sangat menipis.

Tak hanya stok batu bara, ia juga menyebut jika persediaan gas maupun bahan bakar minyak (BBM) milik PLN juga aman.

"Kondisi energi primer sangat aman, pembangkitnya aman, transmisinya aman dan kehandalan juga kami tingkatkan," katanya.

2. PLN bangun 2.700 posko di seluruh Indonesia

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memimpin apel siaga kelistrikan Pemilu 2024, Senin (12/2/2024). Foto PLN

PLN telah membangun 2.700 posko di seluruh Indonesia dan mengerahkan lebih dari 81 ribu petugas agar pasokan listrik saat Idul Fitri bisa andal.

"81 ribu lebih personel itu berasal dari tim pembangkitan, tim energi primer, tim transmisi dan tim distribusi. Kami menugaskan petugas kami untuk bisa betul-betul melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Tersebar di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya