TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perang Rusia-Ukraina Lanjut, Harga Emas dan Minyak Mentah Terus Naik

Harga sejumlah komoditas sudah naik

Seorang warga membawa poster saat protes anti perang, setelah Rusia meluncurkan operasi militer besar terhadap Ukraina, di depan Kantor PBB di Jenewa, Swiss, Sabtu (26/2/2022).( ANTARA FOTO/REUTERS/Pierre Albouy/WSJ/cfo)

Jakarta, IDN Times - Perang antara Rusia dan Ukraina belum juga berakhir. Kondisi ini telah mengerek harga sejumlah komoditas seperti emas dan juga minyak mentah. Harga kedua komoditas itu pun diprediksi akan terus naik.

"Perang bisa lama, dan tidak sesuai dengan prediksi Putin. Karena prediksi lima hari Kiev bisa dikuasai," kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi kepada awak media, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Deretan Sanksi Dunia untuk Rusia akibat Menginvasi Ukraina

Baca Juga: Darurat! Rusia Naikkan Suku Bunga Acuan Dobel Jadi 20 Persen

1. Harga emas diprediksi sentuh US$1.930 per toz

ilustrasi emas (IDN Times/Aditya Pratama)

Ibrahim memprediksi, harga emas dunia bisa menyentuh level 1.930 dolar AS per troy ounce (toz). Adapun prediksi pergerakan harga emas dunia pada dolar AS 1.880 per toz sampai 2.150 dolar AS per toz.

Berdasarkan data RTI, harga emas di pasar spot hingga pukul 17.10 WIB sore ini menyentuh level 1.901,3 dolar AS per toz. Jika dibandingkan pembukaan perdagangan yang berada pada level 1.889,05 dolar AS per toz, maka harga emas sore ini sudah melonjak 0,65 persen.

Baca Juga: Duh, Perang Rusia-Ukraina Diprediksi Ganggu Impor Gandum ke RI! 

2. Harga minyak dunia diprediksi sentuh US$99 per barel

Ilustrasi kenaikan harga minyak (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak hanya itu, Ibrahim juga memprediksi harga minyak mentah WTI juga akan terus naik di tengah perang Rusia dan Ukraina yang masih berlangsung.

"Minyak WTI dari 90 dolar AS per barel ke 99 dolar AS per barel. (Prediksi batas bawah dan batas atas) minyak WTI 85 sampai 115 dolar AS per barel," ucap Ibrahim.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya