TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sumber Kekayaan Budi Said, Crazy Rich Surabaya yang Ditahan Kejagung

Budi Said adalah bos perusahaan properti

Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menetapkan Crazy Rich asal Surabaya, Budi Said (BS) sebagai tersangka kasus dugaan rekayasa jual beli emas yang melibatkan PT Antam Tbk. (dok. Kejagung)

Jakarta, IDN Times - Pengusaha asal Surabaya, Budi Said, resmi ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus penipuan transaksi emas Antam yang terjadi 2018 lalu.

Budi yang awalnya menuntut penggantian 1,1 ton emas kepada Antam karena merasa tak menerima haknya atas transaksi yang dilakukan, kini resmi berstatus tersangka.

Budi yang dijuluki ‘Crazy Rich Surabaya’ dikenal sebagai pengusaha yang memiliki berbagai bisnis. Berikut sumber kekayaan Budi Said.

Baca Juga: Kejagung Tahan Budi Said, MIND ID: Dukung Penuh!

1. Bos perusahaan properti di Surabaya

ilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Budi Said merupakan Direktur Utama PT Tridjaya Kartika Grup, yang merupakan perusahaan properti. Perusahaan ini berlokasi di Surabaya.

Beberapa proyek yang berada di bawah Tridjaya Kartika adalah Taman Indah Regency Sidoarjo, Kertajaya Indah Regency Sukolilo, dan Florencia Regency di Sidoarjo.

Perusahaan properti ini juga memiliki pusat perbelanjaan Plaza Marina, yang tersohor di Surabaya, dan Puncak Marina Aparments.

2. Punya sejumlah perumahan mewah

ilustrasi harta kekayaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Adapun perusahaan Budi Said itu mengembangkan sejumlah perumahan mewah di Jawa Timur.

Tercatat ada tiga perumahan mewah yang dikembangkan, yakni Kertajaya Indah Regency di Sukolilo, Taman Indah Regency di Geluran Sidoarjo, dan Florencia Regency di Gebang Sidoarjo.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya