TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suntikan PMN Rp7,5 Triliun Masuk ke Kantong Garuda Indonesia Hari Ini

PMN buat bantu pemulihan kinerja Garuda

Livery masker pesawat Garuda Indonesia (Dok.Garuda Indonesia)

Jakarta, IDN Times - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menerima suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai Rp7,5 triliun.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan dana tersebut telah diterima pagi ini, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Garuda Indonesia Gabung Holding BUMN InJourney Pertengahan 2023

Baca Juga: Garuda Indonesia Pasang Harga Rights Issue Rp196, Tertarik Beli?

1. Suntikan PMN buat pulihkan kinerja Garuda

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia (IDN Times/Aldila Muharma)

Irfan mengatakan, PMN itu diberikan untuk membantu pemulihan kinerja Garuda Indonesia, khususnya pada lini operasional penerbangan. Pemulihan itu dilakukan dengan program restorasi armada, pemeliharaan spare part pesawat dan berbagai komponen pesawat lainnya, dan juga penyehatan arus kas perusahaan.

“Kami percaya dukungan yang telah diberikan menjadi mandat yang harus kami jaga, dengan memaksimalkan kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa. Tentunya, kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi good corporate governance diseluruh lini bisnisnya,” kata Irfan dikutip dari keterangan resmi.

Baca Juga: Garuda Indonesia Gabung Holding BUMN InJourney Pertengahan 2023

2. Bos Garuda sebut PMN bakal maksimalkan pertumbuhan usaha Garuda

Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus dengan visual masker pada bagian moncong pesawat di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/12/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Saat ini, Garuda sedang memenuhi kewajiban usai meraih homologasi dari proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). PMN sendiri merupakan salah satu jalan untuk memenuhi kewajiban Garuda terhadap seluruh krediturnya.

“Kami optimistis realisasi PMN ini akan semakin memperkuat langkah Garuda untuk terus mengakselerasikan proses restrukturisasi, yang kami proyeksikan dapat rampung pada akhir tahun ini. Hal ini tentunya turut menjadi fase penting bagi upaya Garuda dalam memaksimalkan momentum bangkitnya sektor industri aviasi nasional di tahun 2023 mendatang," ucap Irfan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya